Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Seleb Dunia Berduka

Ratu Elizabeth II meninggal dunia Jumat (9/9) tengah malam waktu Indonesia dalam usia 96 tahun. Sederet selebritas dunia pun mengucapkan duka mereka ditinggal penguasa terlama Inggris Raya tersebut.

“Saya berduka dengan negara saya atas kepergian Ratu terbesar kita. Dengan berat hati saya mengatakan begitu hancur membayangkan Inggris tanpa Ratu Elizabeth II,” kata Ozzy Osbourne.

“Semoga RATU HEBAT ini, beristirahat dengan tenang. Dunia tidak akan pernah melihat orang seperti dia lagi…,” kata Sylvester Stallone.

“Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96. Pikiran saya bersama keluarga kerajaan dan dengan orang-orang Inggris dan benar-benar di seluruh dunia yang berduka atas kematiannya,” tulis aktor George Takei.

“Pada masanya, Ratu melihat sebuah negara dan dunia berubah. Tidak akan ada yang lain seperti dia,” lanjutnya.

“Sepanjang hidupku Yang Mulia, Ratu Elizabeth II selalu ada di sana. Di masa kecil saya, saya ingat menonton sorotan pernikahannya di TV,” kata Mick Jagger.

“Saya mengingatnya sebagai seorang perempuan muda yang cantik, menjadi nenek yang sangat dicintai bangsa ini. Simpati terdalam saya adalah dengan keluarga Kerajaan,” lanjutnya.

“Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan tidak hanya untuk negara kami tetapi untuk seluruh dunia. Saya sangat berduka atas meninggalnya Pemimpin kita tercinta, Yang Mulia Ratu,” kata Victoria Beckham.

“Dia akan dikenang karena kesetiaan dan pelayanannya yang teguh dan pikiran saya bersama keluarga kerajaan pada saat yang sangat menyedihkan ini,” lanjutnya.

“Saya bangga menjadi seorang Elizabethan. Kami berduka atas seorang perempuan, yang, dengan atau tanpa mahkota, adalah simbol kebangsawanan,” tulis Helen Mirren yang pernah memerankan sosok Ratu Elizabeth dalam The Queen (2006).

Ratu Inggris Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun pada Kamis (8/9) usai kesehatan dia menurun sejak tahun lalu.

“Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” cuit The Royal Family.

Sebelumnya, Tim Dokter Kerajaan Inggris menyatakan khawatir akan kesehatan Sang Ratu. Ia sempat dalam pemantauan intensif dari tim dokter di Istana Buckingham, demikian dikutip The Guardian.

Elizabeth II lahir pada 21 April 1926 di Bruton Street, London. Ia merupakan istri Pangeran Philip.

Lahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary dan mendapatkan gelar Princess Elizabeth of York, Elizabeth naik takhta pada usia yang relatif muda, 25 tahun pada 2 Juni 1953.

Ia naik takhta setelah ayahnya, Raja George VI meninggal dunia usai mengalami sakit yang berkepanjangan.

Elizabeth II menjadi penguasa Kerajaan Inggris terlama dalam sejarah, yaitu selama 70 tahun 214 hari. Ia juga menjadi penguasa kedua terlama dalam sejarah dunia yang pernah tercatat, selisih dua tahun dari Louis XIV yang menguasai Prancis dari 1643 hingga 1715.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *