9 Titik Demo Tumpah di Jakpus, 5.800 Aparat Gabungan Dikerahkan

Setidaknya sebanyak 5.800 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi demo yang digelar di sembilan titik di wilayah Jakarta Pusat, Kamis (8/9).

Salah satu aksi itu digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) untuk menolak kenaikan harga BBM.

“Hari ini sesuai dengan sprin ada 5.800 personel disiapkan di seluruh wilayah Jakarta Pusat, karena ada beberapa titik termasuk yang (demo) BBM di Patung Kuda, terus ada delapan titik lainnya yang tidak terkait dengan BBM itu harus dijaga,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi.

“(Demo BEM SI) iya di Patung Kuda,” imbuhnya.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas di sekitar Patung Kuda, kata Komarudin, masih bersifat situasional. Artinya, tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan.

Ia pun berharap massa bisa memanfaatkan lokasi di parkir barat daya Monas, sehingga aksi demo tak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Lebih lanjut, Komarudin mengimbau kepada massa untuk unjuk rasa secara tertib dan sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang berlaku.

“Jangan sampai penyampaian aspirasi itu keluar dari ketentuan hukum yang berlaku, jangan sampai justru malah memperjuangkan aspirasi masyarakat tapi malah menyusahkan masyarakat,” tuturnya.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *