Arema vs Persib: Roca Janji Gaya Malangan Kembali

Javier Roca berjanji akan mengembalikan gaya permainan Malangan kembali ke Arema FC setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Singo Edan, Selasa (6/9).
Roca secara mengejutkan dipilih manajemen Arema FC sebagai pelatih baru menggantikan Eduardo Almeida yang didepak hasil hasil imbang di Liga 1 melawan Barito Putera, Minggu (4/9).

Tidak sedikit Aremania yang mengkritik penunjukan Roca. Pasalnya pelatih asal Chile itu baru saja dipecat Persik Kediri setelah tampil buruk di awal Liga 1 musim ini. Selain itu ada sejumlah nama pelatih top yang sempat dihubungkan dengan Arema, termasuk Robert Alberts.

Manajer Arema FC Ali Rifki mengatakan sebelum memutuskan menunjuk Roca sebagai pelatih baru, ada tiga calon yang disiapkan oleh manajemen. Roca dipilih setelah menyanggupi permintaan manajemen, yakni mengembalikan permainan Malangan ke Arema.

“Pilihan ada tiga, dari beberapa pilihan itu dan setelah berdiskusi dengan petinggi klub, termasuk Presiden Klub, akhirnya manajemen Arema FC menunjuk Javier Roca sebagai juru taktik selama kompetisi 2022-2023,” kata Ali dikutip dari Antara.

“Aremania menginginkan permainan yang namanya gaya Malangan, Roca menjawab ia siap, dan itu ada di jiwa dia. Dia menyatakan bisa mewujudkan itu,” ucap Ali.

Gaya bermain Malangan yang diinginkan Aremania adalah gaya permainan cantik di lapangan hijau, bukan sekadar mengantongi kemenangan. Roca pun siap menjawab tantangan itu.

“Saya ambil tantangan itu. Saya tahu bagi Aremania tidak hanya cukup memenangkan pertandingan, tapi harus menang dengan gaya Malangan. Apapun yang terjadi saya akan menjawab tantangan itu,” ucap Roca.

Roca akan langsung diuji pertandingan berat di laga debut bersama Arema, yakni saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *