Pink Venom Kuasai Global 200 Billboard, BLACKPINK Cetak Rekor Baru

BLACKPINK mencatat prestasi baru lewat lagu Pink Venom. Lagu terbaru mereka debut di puncak Global 200 Billboard seperti pada Senin (29/8).

Selain itu, Pink Venom BLACKPINK juga masuk tangga lagu Global Excl. AS Billboard. Hal tersebut buat Pink Venom jadi lagu K-pop pertama tahun ini yang berhasil menguasai Global 2022.

Pink Venom tercatat menjadi lagu K-pop pertama dalam Global 200 yang berhasil meraih 212,1 juta streaming dan 36 ribu unduhan di seluruh dunia dalam periode 19-25 Agustus.

Dalam pekan perhitungan yang sama, lagu tersebut juga mengumpulkan 198,1 juta streaming dan 27 ribu unduhan di luar AS.

Peringkat Global 200 Billboard berdasarkan data penjualan dan streaming di lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Sementara itu, tangga lagu Global Excl. AS merupakan survei yang dimulai pada September 2020 dan hanya fokus pada wilayah-wilayah di luar Amerika Serikat.

Seperti diumumkan Billboard, Pink Venom membuat BLACKPINK berhasil berada di puncak Global 200 setelah sempat berada di posisi dua dengan Lovesick Girls pada Oktober 2020.

Lovesick Girls sebelumnya juga menduduki puncak tangga lagu Global Excl. AS. Sehingga, BLACKPINK kini masuk tiga besar bersama BTS dan Justin Bieber sebagai penyanyi yang beberapa kali mencetak No. 1 tangga lagu Global Excl. AS.

Seluruh catatan itu memperpanjang daftar capaian Pink Venom BLACKPINK. Lagu tersebut juga menjadi video musik K-pop tercepat pada 2022 yang mengumpulkan 200 juta views.

Pink Venom juga menjadi lagu dengan peringkat tertinggi yang dinyanyikan artis K-pop perempuan dalam tangga lagu Global Top Songs mingguan Spotify.

Pink Venom menjadi awal comeback BLACKPINK pada 2022. Namun, Pink Venom sesungguhnya lagu kedua yang dirilis setelah Ready For Love yang merupakan kolaborasi BLACKPINK dengan gim PUBG.

Setelah Pink Venom, BLACKPINK akan merilis album Born Pink pada 16 September dan diikuti tur dunia pada 15 dan 16 Oktober.

Berdasarkan jadwal di pengumuman tur, BLACKPINK bakal konser di Jakarta, Indonesia pada 11 Maret 2023.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Pikiran Rakyat Depok

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *