Serba-serbi Film Hati Suhita yang Dibintangi Omar Daniel hingga Desy Ratnasari

Rumah produksi Starvision mengumumkan film terbarunya yang berjudul Hati Suhita.

Film ini rencananya akan segera menjalani syuting di beberapa tempat.

Film Hati Suhita diadaptasi dari novel best seller karya Khilma Anis dengan judul yang sama.

Novelnya sendiri berkisah tentang seorang perempuan bernama Suhita yang tinggal di ruang lingkup pesantren.

Adapun Chand Parwez selaku produser mengungkap alasan tertarik untuk memvisualisasikan novel tersebut ke dalam sebuah film.

“Ini cerita (di dalam novelnya) menarik sekali. Novel Hati Suhita ini juga sangat fenomenal dan ini jadi pencerahan baru dan universal,” kata Chand Parwez dalam jumpa pers di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2022).

Chand Parwez memastikan bakal menggarap film ini dengan serius.

“Kami ingin memberikan yang terbaik dan para cast-nya luar biasa. Yang pasti karya ini karya serius yang kita harapkan berharga untuk penonton,” tutur Chand Parwez.

Film Hati Suhita disutradarai oleh Archie Hakegery. Film ini juga dibintangi oleh deretan aktor kenamaan dengan memasangkan Nadya Arina dan Omar Daniel.

Selain mereka berdua sebagai bintang utama, terdapat beberapa pemain seperti Anggika Bolsterli, Desy Ratnasari, Slamet Rahardjo, Wafda Saifan, Tanta Ginting, dan masih banyak lagi.

Nadya Arina mengaku senang bisa berada dalam proyek film ini. Dan dia memuji alur cerita dari novelnya.

“Menurut aku ini novel sederhana tapi impactfull. Novel ini latar belakang pesantren tapi tidak segmented,” ungkap Nadya Arina.

Selain itu, Nadya Arina dan Omar Daniel menceritakan bagaimana mereka membangun chemistry satu sama lain.

Sebagai informasi, Nadya dan Omar memainkan peran sebagai pasangan suami istri. Nadya sebagai Alina Suhita, sementara Omar Daniel sebagai Gus Birru.

“Kalau untuk chesmitry, ini pertama kali satu proyek dengan Omar, kami belum (pernah) nikah dan dipasangkan jadi suami istri, itu challenge juga. Bagaimana menampilkan suami istri secara visual dengan konflik,” kata Nadya.

“Saya dengan Nadya baru kenal di sini, tapi Nadya juga cukup muda membentuk goals, tujuannya, dan sama-sama terbuka (dengan perannya)” timpal Omar Daniel.

Desy Ratnasari ditunjuk sebagai salah satu pemain dalam film Hati Suhita.

Desy Ratnasari berperan sebagai Ummik dan harus fasih berbahasa Jawa. Tentunya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pelantun “Tenda Biru” ini.

“Peran saya (di film ini) sebagai Ummik, pastinya tambah tua. Biasanya saya (jadi) Suhita, kenapa di sini (jadi Ummik). Ya sudah menolak umur tidak bisa, ya sudah diterima saja,” kata Desy Ratnasari sembari tertawa.

Bagi Desy, dapat bergabung dalam sebuah film menjadi obat rindu dalam dunia akting.

“Bisa bergabung dengan produksi ini mengobati rindu saya. Tidak hanya fokus politik tapi akting,” tambah Desy Ratnasari.

Film Hati Suhita akan memulai proses syuting pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Rencananya film ini akan syuting di sembilan kota yang terletak di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kalau untuk proses produksi berlangsung (selama) 50 hari. Karena banyak lokasi, Khilma dalam novelnya juga spesifik,” kata sutradara Archie.

“Kami syuting ada di sembilan kota, itu di Bogor, Jakarta, Trenggalek, Kediri, Yogyakarta dan masih ada lagi,” tambah Archie.

Sayang belum dapat dipastikan kapan film Hati Suhita akan tayang di bioskop.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *