Hansan Rising Dragon Tayang 24 Agustus di Bioskop Indonesia

Rising Dragon akan tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Film tersebut merupakan prekuel dari film terlaris dalam sejarah box office Korea Selatan, The Admiral: Roaring Currents (2014).

“24 Agustus ini. Film tentang Admiral Yi melawan musuhnya dalam: Hansan Rising Dragon,” cuit CBI Pictures selaku distributor film tersebut, Rabu (17/8).

Hansan: Rising Dragon mengisahkan Pertempuran Pulau Hansan yang terjadi pada 1592. Semua berawal ketika Laksamana Yi Sun-sin (Park Hae-il) yang berupaya melawan pasukan Jepang yang dipimpin Wakisaka (Byun Yo-han).

Upaya itu ia lakukan dengan pasukan angkatan lautnya yang tak seberapa, bila dibandingkan dengan milik Jepang. Joseon pun berada dalam masa-masa kritis akibat serangan Jepang tersebut.

Orang-orang di sekelilingnya meminta Yi Sun-shin untuk berpikir cepat di tengah situasi sulit tersebut. Korea kemudian disebut harus memperkuat pertahanan, bukan menyerang balik Jepang.

Hansan: Rising Dragon merupakan bagian kedua dari trilogi Yi Sun-shin, tapi menjadi prekuel dari The Admiral: Roaring Currents (2014). Film ini masih ditulis dan diarahkan Kim Han-min.

Selain Park Hae-il dan Byun Yo-han, Hansan: Rising Dragon juga dibintangi Son Hyun-joo, Kim Sung-kyu, Kim Sung-kyun, Gong Myung, Park Hoon, Park Ji-hwan, dan masih banyak lagi.

Dalam film sebelumnya, Yi Sun-shin diperankan Choi Min-sik, sedangkan Wakisaka diperankan Cho Jin-woong.

Hansan: Rising Dragon juga turut diramaikan aktor sekaligus member 2PM Ok Taec-yon yang berperan sebagai Lim Jun-yeong, pengintai yang memata-matai gerakan musuh.

Film tayang perdana di Korea Selatan pada 27 Juli 2022. Berdasarkan Dewan Perfilman Korea, film tersebut telah menjual lebih dari 6,31 juta tiket hingga Rabu (17/8).

Penjualan tiket itu membuat film tersebut telah mengumpulkan lebih dari US$49 juta, dan menempatkannya di posisi ketiga film terlaris di Korea Selatan hingga saat ini, di bawah The Roundup dan Top Gun: Maverick.

Kendati demikian, film ini masih belum melampaui penjualan tiket pendahulunya yang mencapai lebih dari 17 juta tiket dan membuat The Admiral: Roaring Currents menjadi film terlaris di Korea Selatan hingga kini.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bicara Berita

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *