Penantian Keke Adiba Jadi Juara Karaoke World Championship 2022

Monica Nike Adiba jadi perbincangan setelah kemenangan dirinya dalam Karaoke World Championship 2022 di Norwegia, baru-baru ini, viral di media sosial. Kemenangan itu tak diraih Keke Adiba dalam semalam.

Saat berbincang dengan CNNIndonesia.com pada Senin (15/8), Keke mengatakan sebenarnya kompetisi tahun ini adalah yang kedua kalinya ia geluti setelah ajang yang sama digelar pada 2014 di Swedia.

“Waktu itu aku mewakili Indonesia, tapi waktu itu cuma mendapatkan juara 3,” kata Monica yang menyebut kala itu dirinya masih berusia 21 tahun.

“Terus yang kemarin [2022] tahunya dari Instagram, ada temanku namanya Rizal, dia kasih tahu [tentang lomba itu]. ‘Keke ikutan’ katanya,” lanjutnya.

Ia pun memutuskan untuk kembali mendaftar menjadi peserta ajang tersebut. Apalagi, dirinya juga sudah terbiasa mengikuti ajang perlombaan menyanyi sejak kecil.

Menurut Keke, ia yang sudah suka menyanyi sejak berusia empat tahun didorong terus oleh orang tuanya untuk berlatih vokal, dan mengikuti berbagai ajang bernyanyi, termasuk di tingkat internasional seperti Karaoke World Championship.

Keke mengaku tak menyangka dirinya bisa kembali lolos audisi daring. Dari Bali, ia pun ke Jakarta untuk kembali bersaing dengan peserta lainnya. Peserta yang lolos akan mewakili Indonesia ke Arnes, Norwegia.

“Di Jakarta dilombakan, terus aku dapat juara 1 dan mewakili Indonesia,” kata Keke.

“Setelah diumumkan jadi juara 1 itu, dapat waktu sebulan untuk persiapan dengan olahraga, bikin musiknya, bikin kostumnya, kayak gitu,” lanjutnya.

Ia pun harus mempersiapkan lagu yang akan dinyanyikan pada Karaoke World Championship dari jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Arnes.

Keke Adiba pun mempersiapkan sejumlah lagu, seperti Never Enough, Listen, Don’t you worry bout a things, dan Bridge Over Trouble Waters.

Lomba Karaoke World Championship 2022 berlangsung dari 6-13 Agustus 2022 dan terdiri dari empat ronde. Keke Adiba merupakan satu dari 30 solois yang mewakili 20 negara. Para solois tersebut kemudian 20 finalis, lalu 10 finalis, hingga akhirnya satu pemenang.

Keke mengaku tidak menyangka dirinya bisa mengalahkan begitu banyak penyanyi yang berbakat dari berbagai negara.

“Pasti rasanya sangat-sangat bersyukur, bangga, terharu. Jadi ya enggak menyangka saja bisa jadi juara pertama karena persaingannya kemarin ketat banget,” ujar Keke.

Ia menambahkan bahwa lomba Karaoke World Championship itu sendiri sebenarnya bukan sekadar lomba karaoke saja, tetapi sebuah kompetisi vokal tingkat internasional yang standardnya pun sama tinggi dengan lomba bernyanyi pada umumnya.

“Ini hanya namanya saja Karaoke World Championship tapi pesertanya memang yang berkualitas semua,” jelas Keke.

Sebagai bagian dari hadiah yang ia terima sebagai juara internasional, Keke akan kembali ke ajang Karaoke World Championship tahun depan di Panama sebagai tamu undangan. Segala akomodasi dan tiket pesawat akan disediakan oleh komite lomba.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *