Kung Fu Panda Kembali, Bakal Rilis Maret 2024

DreamWorks Animation mengabarkan film Kung Fu Panda akan kembali menghiasi layar lebar pada 2024. Film franchise atau waralaba keempat ini dijadwalkan rilis pada 8 Maret 2024.

“Inilah saat yang kalian semua tunggu-tunggu. #KungFuPanda 4 tayang di bioskop pada 8 Maret 2024,” tulis DreamWorks Animation melalui akun Twitternya, Sabtu (13/8).

Diberitakan Variety, Kung Fu Panda 4 ini akan menjadi film feature pertama dalam waralaba Kung Fu Panda sejak Kung Fu Panda 3 rilis pada 2016.

Belum ada kabar apakah Jack Black akan kembali memerankan Po di film keempat ini. Namun bila mengingat peran Black dalam serial animasi Kung Fu Panda di Netflix, Dragon Knight, komedian itu berpeluang kembali lagi mengisi suara Po.

Serial itu menceritakan Po yang harus meninggalkan rumahnya untuk memulai pencarian keliling dunia untuk mencari keadilan.

Ia kemudian bertemu dengan seorang ksatria Inggris yang tak suka basa-basi, bernama Wandering Blade. Serial animasi ini pun semakin memperluas dunia Kung Fu Panda.

Bersama-sama, dua pejuang yang tidak cocok satu sama lain ini memulai petualangan untuk menemukan senjata ajaib dan menyelamatkan dunia dari kehancuran. Perjalanan ini juga akan memberikan pelajaran bagi satu sama lain.

Adapun Kung Fu Panda pertama kali rilis pada 2008 silam. Serial ini dibintangi oleh Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Ian McShane, Seth Rogen, Lucy Liu, dan masih banyak lagi.

Film tersebut menjadi salah satu film animasi terlaris kala itu dengan penghasilan hingga US$631,7 juta atau sekitar Rp9,04 triliun (US$1=Rp14.319).

Kesuksesan itu kemudian berlanjut dengan digarapnya dua sekuel, yaitu Kung Fu Panda 2 (2011) dan Kung Fu Panda 3 (2016). Animasi ini juga sempat merilis sejumlah film pendek, seperti Kung Fu Panda Holiday, Kung Fu Panda: Secrets of the Masters, dan Kung Fu Panda: Secrets of the Scroll.

Trilogi Kung Fu Panda sebelumnya mendapatkan sambutan positif dari para penggemar dan kritikus.

Selain Kung Fu Panda 4, DreamWorks juga akan menghadirkan kembali waralaba yang telah lama absen, yaitu Puss In Boots: The Last Wish. Film ini akan tayang pada akhir tahun ini setelah lebih dari satu dekade tayang dalam film pertamanya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *