Karakter Diduga Berdasarkan Kisah Nyata, Tim Attorney Woo Buka Suara

Salah satu karakter drama Extraordinary Attorney Woo dirumorkan terinspirasi sosok di dunia nyata. Rumor tersebut beredar setelah episode 12 drama Korea tersebut tayang beberapa waktu lalu.
Episode 12 Extraordinary Attorney Woo fokus pada gugatan antara perusahaan asuransi dan pasangan suami istri yang bekerja di perusahaan tersebut.

Perusahaan asuransi digugat atas tuduhan pemecatan tak sah kepada si istri dengan kedok restrukturisasi karyawan.

Rumor kisah nyata pun muncul setelah penonton melihat kehadiran Lee Bong-ryun dalam episode itu. Kala itu, aktris senior yang bermain dalam Kim Ji-young: Born 1982 itu tampil sebagai Ryu Jae-sook, pengacara karyawan perempuan itu.

Seperti diberitakan MBN via Naver pada Kamis (11/8), banyak penonton yang berpendapat kehadiran Ryu Jae-sook mengingatkan mereka terhadap Park Won-soon, mantan Wali Kota Seoul yang sebelumnya sempat menjadi pengacara.

Park Won-soon pada Juli 2020 dituduh melakukan pelecehan seksual oleh sekretarisnya selama ini. Tuduhan itu disampaikan ketika Won-soon sudah menjadi pengacara dan wali kota.

Hal tersebut kemudian ramai diperbincangkan di forum-forum hingga membuat ENA selaku saluran yang menayangkan drama tersebut buka suara.

“Sama seperti episode-episode lainnya, episoden 12 dikutip dari buku kasus kami. Itu tidak terkait secara khusus pada orang tertentu,” kata ENA.

“Kami meminta Anda menahan diri untuk tidak menafsirkan dan berspekulasi secara berlebihan.”

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama terbaru Park Eun-bin yang mengisahkan Woo Young-woo, perempuan yang sangat pintar tapi juga memiliki gangguan spektrum autisme.

Woo tidak pernah melupakan hal-hal yang ia lihat. Di sisi lain, ia memiliki kekurangan dalam keterampilan sosial dan empati.

Woo Young-woo kemudian mulai bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar. Saat bekerja di sana, Woo menghadapi prasangka dan irasionalitas terhadapnya. Ia kemudian membuktikannya dengan memecahkan kasus dengan perspektif unik.

Extraordinary Attorney Woo tayang setiap Rabu dan Kamis, dan akan berakhir pada 17 dan 18 Agustus. Extraordinary Attorney Woo bisa ditonton di Netflix

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : WowKeren.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *