Resmi Tinggalkan Chelsea, Timo Werner Kembali ke Jerman

Timo Werner resmi meninggalkan Chelsea dan pulang ke Jerman. Penyerang berusia 29 tahun itu kembali ke klub lamanya, RB Leipzig.

Chelsea mengumumkan transfer Timo Werner ke RB Leipzig pada Selasa (9/8/2022) waktu setempat.

Kubu The Blues menyebutkan, Werner kembali ke RB Leipzig dengan status transfer permanen.

“Timo Werner telah menyelesaikan transfer permanen ke RB Leipzig, kembali ke Jerman setelah dua musim bersama Chelsea,” demikian pernyataan resmi The Blues.

Pihak Chelsea tidak menyebutkan berapa nilai transfer Werner ke RB Leipzig.

Namun, menurut data Transfermarkt, RB Leipzig harus mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 303 miliar untuk memulangkan Werner.

Werner pun telah mengucapkan salam perpisahan kepada Chelsea dan para pendukungnya.

“Hari ini menandai akhir dari perjalanan saya bersama Chelsea,” kata Werner dalam ucapan perpisahan via akun Twitter pribadinya.

“Kami mengangkat trofi seperti Liga Champions bersama dan saya akan selalu mengingat lagu yang kalian tulis dan nyanyikan untuk saya. Saya siap untuk melihat ke depan dan berharap bisa bermain lagi di Stamford Bridge suatu hari nanti,” imbuh pemain kelahiran Stuttgart tersebut.

Chelsea memboyong Timo Werner dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2020.

Kala itu, The Blues harus merogoh kocek sebesar 53 juta euro atau sekitar Rp 804,7 miliar untuk mendatangkan Werner.

Jika melihat catatan golnya, karier Werner selama berseragam Chelsea memang tidak terlalu bagus.

Dua musim membela The Blues, Werner cuma bisa menjaringkan 10 gol dari 56 penampilan di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Meski begitu, Werner ikut merasakan tiga trofi bergengsi bersama Chelsea yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Adapun RB Leipzig adalah klub yang melambungkan nama Timo Werner. Pada periode 2016-2017 hingga 2019-2020, Werner berhasil mempersembahkan total 95 gol dari 159 penampilan bagi klub yang bermarkas di Red Bull Arena tersebut.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *