Korban Tewas dan Hilang Banjir Seoul Korsel Bertambah Jadi 16 Orang

Sebanyak 16 orang telah dikonfirmasi tewas dan hilang akibat banjir yang melanda Seoul, termasuk wilayah di pusat dan timur Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Sehari sebelumnya, korban tewas akibat banjir di Seoul dan wilayah sekitarnya mencapai tujuh orang.

Sebagaimana diberitakan kantor berita Yonhap, sebanyak sembilan orang tewas akibat banjir. Sebanyak lima orang berada di Seoul, tiga di Provinsi Gyeonggi, dan satu di Provinsi Gangwon.

Sementara itu, sebanyak tujuh orang hilang akibat bencana ini. Empat dari mereka berada di Seoul, sementara tiga lainnya dari Provinsi Gyeonggi.

Tak hanya itu, sebanyak 17 orang terluka akibat banjir. Total 2.676 rumah dan bangunan terendam, dengan kebanyakan dari mereka ada di Seoul.

Banjir di Korsel sendiri disebabkan oleh hujan deras yang melanda beberapa daerah negara itu sejak awal pekan ini.

Administrasi Meteorologi Korsel (KMA) mengatakan total 525 milimeter hujan jatuh ke Seoul sejak Senin (8/8) hingga Rabu (10/8) pagi. Sementara itu, sebanyak 526,2 milimeter hujan jatuh di wilayah Yangpyeong dalam periode tersebut.

Hujan selama tiga hari tersebut juga menyebabkan berbagai fasilitas umum di Korsel harus ditangguhkan. Beberapa fasilitas tersebut yakni kereta api dan kereta bawah tanah.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *