Cedera Hamstring, Thiago Alcantara Harus Absen Bela Liverpool 6 Pekan

Badai cedera yang menghantam Liverpool awal musim ini masih belum berhenti. Terkini, Liverpool diprediksi akan kehilangan Thiago Alcantara sampai enam pekan ke depan. Thiago Alcantara mengalami cedera ketika Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Fulham pada laga pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (7/8/2022).

Gelandang asal Spanyol itu tidak bisa menyelesaikan laga karena mendapatkan cedera pada menit ke-51. Dikutip dari Goal, hasil pemeriksaan terkini menunjukkan bahwa Thiago Alcantara mengalami cedera hamstring.

Cedera itu membuat Thiago Alcantara diprediksi harus menepi selama enam pekan atau hingga akhir September 2022. Jika prediksi itu benar, Liverpool tentu akan sangat kehilangan mengingat jadwal mereka sangat padat sampai akhir bulan depan. Liverpool dijadwalkan akan melakoni tujuh laga Premier League dan dua pertandingan fase grup Liga Champions dalam rentang waktu Agustus-September 2022.

Jadwal Liverpool sampai September 2022 semakin terlihat berat karena mereka akan menghadapi banyak laga besar seperti melawan Manchester United, Everton, hingga Chelsea. Secara keseluruhan, Thiago Alcantara menjadi pemain ketujuh dalam skuad utama Liverpool yang mengalami cedera awal musim ini.

Tujuh pemain Liverpool lain yang sudah masuk ruang perawatan adalah Naby Keita, Kostas Tsimikas, Curtis Jones, Ibrahima Konate, Caoimhin Kelleher, dan Alex Oxlade-Chamberlain

Dengan demikin, Liverpool saat ini hanya memiliki empat gelandang yang siap bermain setelah ditinggal Thiago, Naby Keita, Curtis Jones, dan Chamberlain.

Empat gelandang Liverpool itu adalah Jordan Henderson, Fabinho, Harvey Elliot, James Milner.

Tepat setelah laga kontra Fulham, Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool sempat mendapatkan pertanyaan soal rencana transfer tim seusai Thiago cedera.

Klopp kali ini kembali menegaskan bahwa Liverpool tidak membutuhkan gelandang baru meski banyak pemain mengalami cedera.

“Kami sudah pernah bilang bahwa kami tidak butuh gelandang baru. Stok gelandang kami sebenarnya sudah cukup. Namun, kami sekarang mendapatkan situasi sulit,” kata Klopp dikutip dari situs resmi klub.

“Tidak ada yang pernah menyangka Curtis Jones akan mengalami cedera seperti sekarang. Memang cedera Curtis tidak terlalu parah, tapi untuk pemain muda sepertinya, cedera itu bisa membuatnya stres,” ucap Klopp.

“Naby Keita sedang sakit. Chamberlain dan Thiago juga mengalami cedera. Ini bukan situasi bagus. Saya tidak suka situasi seperti ini. Namun, kami tidak boleh panik,” tutur Klopp.

“Kami harus jeli dalam bursa transfer. Kami tidak boleh membeli pemain hanya untuk jangka pendek saja,” ucap pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Meski Klopp sudah menutup pintu kedatangan pemain baru, Liverpool tetap dikaitkan dengan beberapa gelandang.

Marcelo Brozovic (Inter Milan), Nicolo Barella (Inter Milan), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), dan Matheus Nunes (Sporting CP) adalah empat nama yang kerap disebut masuk dalam daftar incaran Liverpool.

Dikutip dari Liverpoo Echo, Liverpool saat ini sedang mempersiapkan proposal penawaran untuk menebus Marcelo Brozovic.

Terdekat, Liverpool asuhan Juergen Klopp dijadwalkan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield pada laga pekan kedua Liga Inggris 2022-2023, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *