Jules Kounde ke Barcelona dengan Rasa Bangga, Agresivitas Jadi Modal Sumbang Gelar

Bek berkebangsaan Perancis Jules Kounde yang sebelumnya bermain untuk Sevilla dilaporkan telah bergabung ke Barcelona dengan kontrak permanen.

Laporan Jules Kounde ke Barcelona diketahui berdasarkan pengumuman yang diunggah di laman resmi klub pada Jumat (29/7/2022) dini hari WIB.

Dalam pengumuman tersebut, Barcelona menyatakan bahwa pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk mendatangkan Jules Kounde ke Camp Nou.

“FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Olivier Kounde, menunggu sang pemain melewati tes medis dan penandatangan kontrak,” demikian pernyataan Barcelona.

Menurut laporan Goal International, Barcelona mendatangkan Jules Kounde dengan biaya sebesar 60 juta euro (Rp 908 miliar).

Blaugrana, julukan Barcelona, disebut mengalahkan Chelsea dalam proses perburuan tanda tangan bek berusia 23 tahun tersebut.

Setelah bergabung dengan Barcelona, Jules Kounde mengaku bangga dan beryukur. Dia pun ingin segera bermain dan berlatih bersama rekan-rekan barunya.

“Saya sangat bangga, bersyukur, dan bersemangat, karena saya datang ke klub yang sangat besar,” kata Jules Kounde, dikutip dari Marca.

“Saya tak sabar untuk bergabung bersama tim dan mulai berlatih dengan rekan satu tim saya,” ujar Jules Kounde.

Jules Kounde menyebut kepindahannya ke Barcelona sebagai langkah baru dalam kariernya setelah tiga tahun membela Sevilla.

“Sevilla adalah klub yang hebat, tetapi bergabung dengan Barcelona adalah langkah lain dalam karier saya di semua level, terutama di level olahraga,” ucap Jules Kounde.

Jules Kounde mendeskripsikan dirinya sebagai pesepak bola yang dinamis dan berenergi tinggi.

Dia pun merasa memiliki agresivitas yang tinggi dalam bertahan.

Hal itulah yang kemudian menjadi modal Jule Kounde untuk membantu Barcelona meraih gelar pada musim-musim mendatang.

“Saya seorang pesepak bola yang dinamis, dengan energi, dengan output bola yang bagus,” kata Jule Kounde.

“Saya agresif dalam bertahan dan saya selalu memberikan segalanya di lapangan,” imbuhnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *