Kisah Percintaan Jadi Karya, Nicco Aditya Rilis Single ‘Menunggumu’

Penyanyi Nicco Aditya merilis single terbarunya berjudul ‘Menunggumu’, Jumat (22/07). Ini menjadi lagu keduanya setelah merilis ‘Tiada Ruang’ pada Agustus 2021 lalu.

‘Menunggumu’ diciptakan dan ditulis sendiri oleh Nicco Aditya. Untuk aransemen, pria asal Yogyakarta ini dibantu oleh Chika Ve dan Bayu Randu.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang pengalaman Nicco dalam menunggu seorang wanita. Ya, lagu ‘Menunggumu’ terinspirasi dari pengalaman pribadi Nicco Aditya saat SMA dan kuliah.

Antusiasme Keshi Gelar Tur Asia Pertama Bertajuk HELL/HEAVEN
Kala itu, pemilik akun @niccoaditya21st ini berharap dengan salah satu wanita. Alasannya karena wanita tersebut memberikan perhatian yang lebih padanya, sehingga Nicco pun jatuh hati.

Padahal wanita itu hanya menganggap Nicco sebagai teman baiknya. Nicco sendiri belum memiliki nyali untuk menungkapkan perasaannya. Sehingga, ia memilih untuk menunggu momen yang tepat.

“Ngidolakan perempuan, ada satu cewek, satu angkatan suka semua. Satu cewek di perebutkan, saya kan biasa aja, tahu diri, berharap,” ujar Nicco Aditya, ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Nicco Aditya mengungkapkan adanya benang merah di antara ‘Tiada Ruang’ dan ‘Menunggumu’. Hal ini juga yang menjadi ciri dari lagu-lagunya.

“Saya suka akustik, makannya kita benang merahnya akustik, yang membedakan agak kental di akustik,” jelas pria yang juga berprofesi sebagai manajer artis ini.

“Mengenai tema, jenis, look saya suka alam sama musik. Saya bikin ‘Menunggumu’ di sawah, pegunungan, ‘Tiada Ruang di Jogja,” lanjutnya.

Berbicara soal karier sebagai penyanyi, Nicco Aditya sebetulnya sudah menekuni bidang ini sejak tahun 2006 lalu. Dia berkarier sebagai penyanyi cafe hingga acara pernikahan. Namun, sejak merantau ke Ibukota dan terjun ke dunia bisnis, ia pun vakum.

Barulah pada awal tahun 2020, Nicco kembali terjun ke dunia tarik suara. Dia merasa sayang memiliki banyak materi lagu yang ditulis dan diciptakan jika tidak dikaryakan.

Perilisan single ‘Menunggumu’ akan menjadi langkah kedua Nicco Aditya untuk meramaikan industri musik Tanah Air. Selanjutnya, akan banyak karya lainnya yang sudah dipersiapkan.

Antusiasme Keshi Gelar Tur Asia Pertama Bertajuk HELL/HEAVEN
Saat ini, kedua single Nicco Aditya, ‘Tiada Ruang’ dan ‘Menunggumu’ dapat didengarkan di berbagai platform musik digital. Musik video lagu tersebut bisa ditonton di kanal YouTube Nicco Aditya.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *