Jelang Kick Off Liga 1, Bali United Belum Ada Rencana Lakoni Laga Uji Coba Lagi

Bali United sejauh ini masih merasa cukup mengandalkan latihan kolektif dalam menyongsong kick off Liga 1 2022-2023 pada 23 Juli mendatang.

Latihan kolektif ini menjadi bagian dari latihan rutin yang dilakukan sejak 4 Juli lalu, seusai tim terdepak dari AFC Cup 2022.

Asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio mengungkapkan belum memiliki wacana melakukan program tambahan seperti laga uji coba untuk mematangkan persiapan.

“Sejauh ini, belum ada agenda uji coba,” kata asisten pelatih yang biasa disapa Toyo.

Sang juara bertahan Liga 1 tersebut akan menjadi tim pembuka Liga 1 2022-2023.

Mereka dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta di laga pembuka yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (23/7/2022) mendatang.

Fadil Sausu dkk hanya memiliki waktu efektif kurang dari dua pekan untuk mempersiapkan diri.

Antonio Claudio sendiri mengungkapkan tim tidak menutup diri dengan kemungkinan beruji coba.

Namun, untuk saat ini memang belum ada wacana untuk mencari lawan uji coba. Tim masih fokus diri untuk menempa diri lewat latihan.

“Kami tidak menutup kemungkinan bisa beruji coba apabila ada tim yang TC di Bali. Namun, sejauh ini belum ada,” terang asisten pelatih asal Brasil.

Meski tanpa variasi program, Antonio menilai Bali United sudah berada di jalur tepat. Kalender program dianggap berjalan lancar dengan hasil sesuai yang diharapkan.

“Selesai AFC kami sudah seminggu persiapan tim, sesuai jadwal dari tim pelatih. Fokus latihan tim menghadapi kompetisi yang ada yaitu Liga 1 dan Piala Indonesia,” pungkasnya.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : MSN

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *