Anies Pastikan JIS Akan Diresmikan Akhir Juli 2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan peresmian atau grand launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) bakal dilakukan pada akhir Juli 2022 ini.

Namun, dia enggan menyebut tanggal pasti kapan grand launching JIS yang sempat tertunda itu akan dilangsungkan.

“Nanti diumumkan, yang jelas akhir bulan ini,” ujar Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu 10 Juli 2022.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini juga menolak merespons soal usulan perubahan nama JIS menjadi Stadion MH Thamrin.

Pasalnya, sejarawan JJ Rizal diketahui menyerahkan petisi ganti nama JIS kepada Anies usai Upacara Perayaan Jakarta Hajatan di Monas pada Rabu, 22 Juni 2022 lalu.

JIS awalnya dijadwalkan bakal grand launching bersamaan dengan perayaan malam puncak HUT DKI atau Jakarta Hajatan ke-495. Namun, peresmian atau grand launching stadion yang menjadi kandang klub sepak bola Persija itu batal digelar.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto juga mengatakan hal yang sama. Sayangnya, Widi juga tidak menjelaskan alasan mengapa peresmian JIS tersebut dibatalkan.

“Enggak. Puncaknya (Jakarta Hajatan) kan tanggal 25 ya,” kata Widi di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis 21 Juni 2022.

Widi sebelumnya mengungkapkan biaya perawatan dan operasional JIS per tahun mencapai kisaran Rp 50 hingga Rp 60 miliar. Angka ini juga mencakup biaya asuransi bangunan JIS.

“Per tahunnya sekitar Rp 50-60 (miliar) itu biaya untuk house keeping, security, mechanical plumbing, ada lampu itu per tahun termasuk utilitas juga asuransi bangunan, itu masuk biaya operasional rutin,” ucap Widi, Selasa (28/6/2022).

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *