Kreator Stranger Things Bakal Garap Serial Live-Action Death Note

Kreator serial Stranger Things, Matt dan Ross Duffer, mengumumkan akan mengerjakan beberapa proyek terbaru. Salah satunya, keduanya akan menggarap serial live-action Death Note.

Berdasarkan laporan dari Deadline, pada Rabu (6/7), Duffer bersaudara akan membuat serial Death Note yang benar-benar baru untuk Netflix. Sebelumnya, layanan streaming tersebut sudah pernah membuat sebagai film panjang pada 2017.

Kabar Duffer bersaudara akan memproduksi serial Death Note juga diumumkan oleh akun Netflix lewat media sosial.

“Serial live-action yang diadaptasi dari manga dan anime terkenal dari Jepang, Death Note,” tulis @netflix pada Kamis (7/7), mengumumkan proyek yang saat ini sedang dalam proses pengembangan.

Death Note merupakan manga dan serial populer Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata.

Manga tersebut mengusung kisah misteri yang berpusat pada tokoh Light Yagami, seorang siswa jenius yang menemukan sebuah buku catatan yang dapat membunuh siapa pun yang namanya tertulis di buku tersebut.

Ia kemudian memutuskan untuk mencobanya ke seorang kriminal dan terbukti terbunuh. Light pun bertemu dengan shinigami, dewa kematian, bernama Ryuk. Setelah menyadari kekuatan besarnya, Light ditemani Ryuk memutuskan untuk menumpas penjahat dengan buku itu.

Light pun menjadi candu dengan kekuatan buku tersebut dan menggunakannya untuk membersihkan dunia dari kejahatan. Namun, kematian-kematian yang mencurigakan ini terendus oleh penegak hukum.

Salah satu yang mengejar Light adalah seorang detektif misterius yang dijuluki sebagai L. Ia menyembunyikan identitasnya agar tidak menjadi incaran pelaku sesungguhnya.

Manga Death Note telah beberapa kali diadaptasi menjadi serial dan film. Live-action yang pertama rilis sebagai film pada 2006 di Jepang. Saat itu, karakter Light Yagami diperankan oleh Tatsuya Fujiwara dan Kenichi Matsuyama sebagai L.

Keduanya melanjutkan film tersebut dengan membintangi sekuelnya yang berjudul Death Note 2: The Last Name (2006). Kenichi Matsuyama pun membintangi spin-off karakter L, berjudul L: Change the World (2008).

Kemudian, manga tersebut diadaptasi ulang menjadi web series dan film baru lainnya yang dibintangi oleh Masahiro HIgashide dan Sosuke Ikematsu. Keduanya tayang pada 2016.

Death Note sekali lagi dibuat menjadi versi serial pada 2015 yang dibintangi oleh Masataka Kubota sebagai Light dan Kento Yamazaki sebagai L.

Sedangkan, Netflix sebelumnya juga sudah pernah mengadaptasi Death Note menjadi film panjang pada 2017 yang dibintangi oleh Nat Wolff dan Lakeith Stanfield sebagai Light dan L.

Namun, film tersebut mendapatkan ulasan yang tidak bagus karena hanya mendapatkan 37 persen dari Rotten Tomatoes.

Serial Death Note yang akan digarap oleh Duffer bersaudara belum ada jadwal tayang.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Greenscene

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *