Gara-gara Blunder di Assen, Quartararo Kena Penalti di MotoGP Inggris

Fabio Quartararo mendapat hukuman long lap penalty dari race director gara-gara blunder di MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit Assen, Minggu (26/6).

Dalam rilis MotoGP Stewards, Fabio Quartararo akan mendapat long lap penalty untuk MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 7 Agustus mendatang.

“Pembalap Fabio Quartararo diberikan long lap penalti untuk MotoGP Inggris karena melakukan kontak dengan pembalap Aleix Espargaro di tikungan 5 yang berdampak parah pada balapan mereka,” demikian rilis MotoGP.

Hukuman itu diberikan kepada Quartararo setelah terjatuh karena downside di lap 5 saat ingin menyalip Aleix Espargaro. Insiden itu melibatkan pembalap Aprilia Aleix Espargaro.

Motor Quartararo menyenggol Aleix, sehingga pembalap Spanyol itu ikut terempas ke gravel, namun masih bisa melanjutkan balapan. Gara-gara masuk gravel, Aleix yang sebelumnya di posisi kedua harus melorot ke posisi ke-15.

Beruntung bagi Aleix Espargaro karena bisa tetap kompetitif usai melorot tajam dan finis keempat di MotoGP Belanda.

Sementara itu Fabio Quartararo mengalami nasib nahas di MotoGP Belanda karena dua kali kecelakaan. Setelah jatuh di lap 5, Quartararo kecelakaan di lap 13 pada tikungan 5.

Karena kecelakaan itu Quartararo tidak bisa melanjutkan balapan dan kehilangan poin di MotoGP Belanda.

Saksikan live streaming MotoGP Inggris, Minggu (7/8), di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *