Data Kemenkes: Mayoritas Pasien BA.4 dan BA.5 Isolasi Mandiri

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan mayoritas pasien yang terpapar mutasi SARS-CoV-2 Omicron dengan subvarian baru yakni BA.4 dan BA.5 menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril, terlihat dari 143 kasus BA.4 dan BA.5 yang dilaporkan, hanya sekitar dua pasien BA.5 yang menjalani rawat inap di rumah sakit. Namun data itu masih bersifat sementara lantaran masih ada puluhan kasus yang masih diverifikasi.

Dari ratusan pasien itu, dapat diketahui pula 73 orang berjenis kelamin laki-laki dan 70 orang perempuan. Dari 143 pasien tersebut juga dapat diidentifikasi status vaksinasinya.

Rinciannya, lima orang belum menerima vaksin Covid-19 lantaran masuk kategori anak-anak. Kemudian tiga orang baru menerima satu dosis vaksin Covid-19, sembilan orang menerima vaksin primer lengkap atau dua dosis.

Selanjutnya 35 orang sudah menerima vaksin booster atau dosis ketiga, dan seorang yang merupakan WNA telah menerima vaksin Covid-19 empat dosis. Untuk status vaksinasi 90 pasien lainnya masih dalam tahap verifikasi.

Lebih lanjut, dari 123 kasus BA.5 yang dilaporkan 28 persen atau sekitar 34 orang bergejala, lima pasien tidak bergejala, dan sisanya masih dalam tahap identifikasi. Sementara pada 20 kasus BA.4, empat orang tidak bergejala, lima orang bergejala, dan sisanya masih dalam tahap identifikasi.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *