Chelsea Berikan Lampu Hijau untuk Lukaku Hijrah ke Inter

Klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea kabarnya siap untuk memberikan lampu hijau kepada penyerang mereka, Romelu Lukaku untuk kembali bergabung dengan klub Liga Serie A Italia, Inter Milan dengan status pinjaman.

Penyerang timnas Belgia itu bisa memastikan dirinya kembali ke Inter Milan pada pekan ini dalam kesepakatan yang bisa membuat The Blues -julukan Chelsea- memulai perekrutan musim panas di Stamford Bridge.

Seperti dikutip laman Standard.co.uk, Chelsea akan mulai melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Inter dan siap untuk membiarkan Lukaku pergi dengan biaya pinjaman sekitar 10 juta pound atau setara dengan Rp181 miliar.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly awalnya ingin biaya pinjaman penyerang 29 tahun itu mendekati 20 juta pound, tetapi bersedia kompromi untuk melepas Lukaku setelah ia bergabung dengan The Blues dengan mahar 97,5 juta pound.

Lukaku sendiri mengalami musim pertama yang sangat menyedihkan di Stamford Bridge. Dia menyelesaikan musim ini dengan hanya mengemas delapan gol di Liga Primer Inggris dari 26 penampilan.

Pemain kelahiran Antwerp, Belgia itu tidak merahasiakan cintanya kepada Inter Milan. Terlebih, dia mampu mengemas 64 gol selama dua musim di Inter dan berhasil memenangkan gelar Serie A di bawah Antonio Conte pada 2020-2021.

Setelah kesepakatan untuk melepas Lukaku selesai, Chelsea kemungkinan akan terus maju untuk mendapatkan penyerang milik Manchester City, Raheem Sterling.

Thomas Tuchel selaku pelatih The Blues telah mengidentifikasi Sterling sebagai salah satu target transfer utamanya saat mereka memutuskan pemain mana yang akan didatangi untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Lukaku.

Sterling sendiri hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya di Man City, dan Pep Guardiola siap untuk menjual pemain timnas Inggris itu musim panas ini.

The Citizens bisa meminta mahar hingga 60 juta pound untuk Sterling. Namun, Chelsea optimistis bisa mengamankan kesepakatan untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *