Akhirnya Naik Podium, Hamilton Optimistis namun Realistis

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, akhirnya mencicipi podium untuk kali pertama musim ini. Juara dunia Formula One (F1) tujuh kali tersebut naik ke podium ketiga Grand Prix Kanada 2022 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (19/6).

Hamilton mengatakan bahwa pencapaian tersebut memberikan sinyalemen positif terhadap mobil Mercedes yang kurang memuaskan sepanjang musim ini. Pembalap asal Inggris itu mengatakan bahwa balapan di Kanada memberikan banyak pelajaran untuk berkembang.

“(Podium di Kanada) memberikan saya harapan yang besar yang bakal datang dari mobil ini, bahwa potensinya benar-benar ada di sana jika kami bisa mendapatkan pengaturan yang benar,” kata Hamilton sebagaimana dipetik dari BBC.

“Ada banyak pelajaran dari akhir pekan ini dan perbaikan yang bisa kami lakukan semakin maju tetapi laju (balapan kami) benar-benar baik. Menyenangkan melihatnya. Tidak selalu seperti itu dengan mobil ini.”

Namun demikian, Hamilton dan Mercedes masih perlu kerja keras untuk bisa kembali naik sebagai pesaing gelar juara dunia musim ini. Sebab, Hamilton masih berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 77 angka atau berselisih 98 angka dari pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang berjaya di posisi teratas.

Verstappen menjadi juara di Kanada mengungguli pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr, di posisi kedua dan Hamilton di posisi ketiga. Dari sembilan seri yang sudah bergulir tahun ini, pembalap asal Belanda tersebut memenangi enam di antaranya.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menganggap bahwa podium Hamilton dan George Russell di Barcelona pada Mei layak dilihat sebagai pencapaian positif. Pun demikian, Wolff menyatakan bahwa penampilan Mercedes masih jauh dari yang diharapkannya.

“Kami mencetak empat atau lima podium dan kami melihat kilasan penampilan (yang baik) tetapi masih jauh dari ekspektasi kami terhadap diri kami sendiri,” ucap Wolff.

“Anda mesti melihat podium sebagai hasil yang baik dalam hal kelayakan dan saya gembira untuk Lewis karena dia sangat tidak beruntung di beberapa balapan di mana mobil keselamatan (safety car) melawan dia. Tetapi banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *