Duka Musisi Tanah Air atas Kepergian Gitaris Donny Suhendra

Musisi legendaris Donny Suhendra meninggal dunia pada Minggu (19/6/2022) pukul 09.50 WIB. Gitaris grup musik Krakatau itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, sambil ditemani seluruh keluarga.

Setelah itu, jenazah Donny Suhendra dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Marabunta, yang berlokasi tak jauh dari kediamannya.

Kepergian Donny Suhendra tentunya meninggalkan duka bagi musisi Tanah Air. Para personel grup band Krakatau turut hadir di prosesi pemakaman Donny Suhendra di TPU Marabunta, Tangerang Selatan, Minggu (19/6/2022).

Dwiki Dharmawan, Pra Budi Dharma, Indra Lesmana, Trie Utami, dan Gilang Ramadhan mengantar kepergian gitaris Krakatau itu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Kita semua yang ngeband bareng Donny sejak tahun 1985, kami enggak pernah ganti personel, tentunya kami merasa sangat sedih sekali ya karena ternyata gini ya rasanya kehilangan anggota band,” kata Indra Lesmana ditemui usai pemakaman.

Sementara itu, Gilang Ramadhan sangat kehilangan Donny Suhendra yang selalu membuat suasana ceria di tubuh Krakatau Band. Trie Utami pun tak bisa banyak berkata-kata untuk mewakili perasaan sedihnya ditinggal Donny Suhendra.

“Seperti kehilangan saudara sih sebenarnya karena kita tuh sudah satu jiwa di dalam grup ini. Sangat merasakan banyak banget. Dia orangnya lucu banget, jadi itu yang kita kehilangan selamanya,” kata Pra Budi menambahkan.

Drummer Demas Narawangsa ikut berduka atas meninggalnya Donny Suhendra.

Melalui unggahan di Instagram Story-nya, Demas menuliskan duka mendalam atas kepergian Donny Suhendra.

“Pagi ini kami kehilangan seorang maestro gitar, Donny Suhendra,” tulis Demas dikutip Kompas.com dari Instagram @demasnarawangsa, Minggu (19/6/2022).

Gitaris senior itu berjasa besar di kehidupan Demas Narawangsa sebagai musisi. Sebab, Donny adalah orang pertama yang membuatnya menjadi musisi profesional seperti saat ini.

Bagi Demas, Donny adalah sosok yang rendah hati. Gitaris senior itu menggaetnya meskipun belum memiliki bayak pengalaman saat itu.

“Dengan kerendahan hatinya, beliau mengajak ku bocah 11 tahun yg minim pengalaman untuk bergabung dalam project solo nya,” kata Demas.

Suami Eva Celia itu mengenang masa-masa kebersamaannya berkarier dengan Donny Suhendra.

Mereka sering tampil bareng dari satu panggung ke panggung lain. Sejak bergabung dengan Donny, ia merasakan langsung terjun ke dalam banyak proyek.

Penyanyi Armand Maulana siap membantu konser tribute untuk mendiang gitaris Donny Suhendra.

Vokalis grup band GIGI tersebut sebenarnya sudah siap tampil kemarin malam dalam acara konser amal penggalangan dana untuk Donny Suhendra.

Namun, takdir berkata lain karena Donny Suhendra meninggal pagi kemarin pukul 09.50 WIB.

“Tribute mungkin dengan Krakatau karena grupnya kan itu terlama. Dan kita akan siap banget membantu apa pun itu untuk Kang Dodon,” kata Armand saat ditemui usai prosesi pemakaman Donny Suhendra.

Walaupun tak pernah tampil sepanggung, Armand Maulana ternyata cukup dekat dengan Donny Suhendra.

“Jadi memang saya sudah kenal almarhum Kang Dodon dari waktu saya SD atau SMP gitu ya. Kebetulan juga saya suka musik, jadi setiap Kang Dodon main di panggung di Bandung, ya merasa kayak kakak gue lagi manggung aja,” ucap suami Dewi Gita itu.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *