Beyonce Akan Rilis Album Baru 29 Juli, Bertajuk Renaissance

Beyonce bakal rilis album baru berjudul Renaissance pada 29 Juli. Hal itu diumumkan melalui detail di media sosial, baik Instagram dan Twitter.
“act i… RENAISSANCE… 7.29,” tulis Beyonce di media sosial yang kini tak memiliki foto profil.

Renaissance akan menjadi album ketujuh musisi yang dikenal sebagai Queen B setelah merilis album Lemonade pada 2016.

Dilansir dari Variety pada Kamis (16/6) waktu AS, rumor album terbaru Beyonce mencuat dua minggu terakhir. Kabar itu ditandai dengan hilangnya seluruh unggahan di situs web dan media sosial Beyonce, menandakan bakal ada pengumuman baru.

Kemudian, BeyGOOd Foundation pada Rabu (15/6), yayasan milik Queen B, mencuitkan pesan untuk menghormati Black Music Month dan mengunggah foto album ikonis dari musisi berkulit hitam.

Salah satu album yang muncul pada foto tersebut, yakni B7 milik Brandy. Penggemar pun sontak mengaitkan hal tersebut sebagai kode bahwa Beyonce bakal segera merilis album ketujuh.

Proyek album Renaissance dikabarkan bakal menjadi bagian dari rilisan multi-proyek Beyonce karena mengusung judul sekunder Act 1. Penggemar pun berspekulasi bahwa album tersebut terdiri dari 16 lagu.

Di sisi lain, Variety melaporkan album Renaissance akan berisi lagu-lagu bergenre dance dan country. Sumber dari pihak Beyonce mengatakan sejumlah penulis lagu ternama ikut berkontribusi dalam produksi album tersebut.

Beberapa di antaranya, yakni Ryan Tedder, vokalis One Republic yang menjadi co-writer single hit Beyonce berjudul Halo (2008). Ia juga turut membantu produksi sejumlah lagu hit milik Adele, Taylor Swift, hingga The Jonas Brothers.

Penyanyi sekaligus produser Raphael Saadiq juga turut terlibat dalam album terbaru Beyonce Knowles. Ia dikenal telah membuat lagu-lagu hit untuk Mary J. Blige, Stevie Wonder, D’Angelo, hingga John Legend.

Namun, belum diketahui pasti lagu bergenre country pada rilisan terbaru Beyonce bakal muncul sebagai album terpisah atau sebagai bagian dari edisi pertama Renaissance.

Situs web Beyonce juga telah membuka pra-pemesanan dengan empat set album package yang berbeda. Seluruh album package yang dipesan bakal dikirim tepat pada 29 Juli, hari perilisan Renaissance.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *