Dea Ananda Melahirkan Anak Pertama, Bernama Sanne El Azhar

Dea Ananda melahirkan anak pertama pada Selasa (14/6). Kabar bahagia itu ia bagikan bersama sang suami, Ariel Nidji, melalui unggahan di media sosial pada Rabu (15/6). Keduanya mengungkapkan jenis kelamin anak mereka adalah perempuan.
“Tuhan telah memberikan kebahagiaan luar biasa bagi kami,” tulis mereka.

Dalam unggahan tersebut, Dea dan Ariel juga mengungkapkan nama anak pertama yang hadir setelah mereka menikah hampir 13 tahun.

“Puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa telah lahir dengan sehat dan selamat putri pertama kami, Sanne El Azhar.”

Pasangan artis itu mengunggah sejumlah foto, seperti foto pertama mereka bertiga bersama sang anak. Dea Ananda terlihat masih terbaring di atas kasur rumah sakit, sedangkan sang suami menggendong anak mereka.

Dalam foto yang lain, Ariel terlihat sedang mendorong kursi roda yang diduduki Dea Ananda, kemudian foto Dea sudah dalam balutan pakaian serba biru khas gaun untuk operasi.

Foto yang lain juga menunjukkan Ariel melihat Dea Ananda yang terbaring di atas kasur sedang didorong oleh perawat hingga foto sang dokter yang membantu proses kelahiran anak pertama mereka.

Cerita Dea Ananda Alami Pengentalan Darah saat Hamil
Rentetan foto tersebut diakhiri dengan foto senyum kebahagiaan Dea Ananda dan Ariel Nidji melihat anak pertama mereka, Sanne El Azhar.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Dea Ananda untuk mengutip unggahan tersebut.

Sejumlah rekan artis turut menyambut kebahagiaan kelahiran anak pertama Dea Ananda dan Ariel Nidji, salah satunya adalah Happy Salma.

“Aduh! Aku terharu banget liat foto ini, sayang. Selamat untuk kalian berdua ya, Sanne sehat dan mamanya juga cepat pulih, peluk sayang untuk kalian, ikut bahagia,” komentar Happy Salma.

Sebelumnya, Dea Ananda dan sang kekasih, Ariel ‘Nidji’ menikah pada 9 Agustus 2009 di Jakarta. Setelah penantian panjang, Dea dan Ariel mengumumkan kabar kehamilan pada 2021.
Dea hamil setelah melalui proses bayi tabung. Mereka membagikan video yang memperlihatkan hasil USG kehamilan.

Kehamilan tersebut tak didapat dengan mudah. Dea mengaku memiliki sejumlah masalah reproduksi, mulai dari polycystic ovary syndrome (PCOS), endometriosis, dan hidrosalping.

Tak hanya Dhea, Ariel juga disebut memiliki masalah hormon akibat pola hidup yang tidak sehat serta kelebihan berat badan.

Mereka kemudian memutuskan untuk menjalani program hamil pada 2018. Namun, itu tak membuahkan hasil bertahun-tahun karena banyak hal, seperti kurang cocok dengan dokter. Keduanya pun sempat memilih istirahat sekitar satu tahun.

Hingga pada Desember 2021, Dea Ananda mengumumkan kabar bahagia telah hamil setelah menjalani transfer embrio.

Beberapa bulan setelah membagikan kabar bahagia itu, Dea Ananda kemudian blak-blakan mengenai kondisinya ketika mengandung. Lewat unggahan di media sosial pada Rabu (18/5), Dea Ananda mengaku mengalami pengentalan darah saat hamil.

“Pengentalan darah selama hamil? Iya itu saya!” tulis Dea Ananda di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, mantan artis cilik tersebut mengunggah sejumlah foto, mulai dari memamerkan kehamilannya, hingga kondisi akibat pengentalan darah.

Dalam keterangan foto, Dea Ananda juga menuliskan menjaga makanan yang dikonsumsi sebab banyak pantangan. Ia pun mengatakan bisa mengalami begitu banyak masalah apabila melanggar pantangan tersebut.

Ia juga memberikan semangat kepada ibu-ibu hamil yang mungkin memiliki pengalaman serupa dengannya.

Hingga akhirnya pada Selasa (14/6), Dea Ananda melahirkan anak pertamanya bersama Ariel Nidji, Sanne El Azhar.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Hi-Lite

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *