Hasil UEFA Nations League: Prancis Makin Terbenam Usai Ditekuk Kroasia

Timnas Prancis semakin terbenam di posisi juru kunci Grup 1A UEFA Nations League usai kalah 0-1 dari Kroasia di Stade de France, Paris, Selasa (14/6) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Prancis tetap di dasar klasemen karena baru mengoleksi dua poin. Les Bleus terpaut tujuh poin dari Denmark yang berada di puncak klasemen.

Hasil ini juga memperpanjang tren negatif Prancis di UEFA Nations League. Skuad asuhan Didier Deschamps belum pernah sekalipun menang dari empat laga yang telah mereka lakoni.

Prancis sudah harus menerima kenyataan gawang mereka kebobolan saat laga baru berjalan lima menit. Gol Kroasia diciptakan oleh Luka Modric melalui titik penalti.

Tendangan dari titik 12 pas diberikan oleh wasit setelah Ibrahima Konate melanggar penyerang Kroasia, Ante Budimir di kotak penalti. Wasit Orel Grinfeld menunjuk titik 12 pas yang bisa dikonversi oleh Modric menjadi gol.

Gol cepat tim tamu coba direspons oleh Prancis. Tuan rumah berupaya mencetak gol penyama kedudukan mengandalkan trio Christopher Nkunku, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe di lini depan.

Dominasi tuan rumah bisa terlihat dengan upaya mencetak gol yang dilakukan. Tercatat 14 tembakan dilakukan tetapi hanya empat yang mengarah ke gawang.

Penyelesaian akhir yang tak maksimal membuat Mbappe dan kawan-kawan tidak mampu membobol gawang Kroasia hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Vatreni bertahan hingga babak kedua berakhir.

Di laga lain, Denmark meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Austria di Stadion Parken. Dua gol kemenangan tim Dinamit dijaringkan Jonas Wind pada menit ke-21 dan Andreas Olsen (37′) untuk mengamankan posisi Denmark di puncak klasemen Grup 1A UEFA Nations League.

Susunan pemain
Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Jules Kounde, Ibrahima Konate, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Matteo Guendouzi, Boubacar Kamara, Adrien Rabiot; Christopher Nkunku, Karim Benzema, Kylian Mbappe

Kroasia (4-3-3): Ivica Ivusic; Josip Stanisic, Martin Erlic, Josip Sutalo, Josip Juranovic; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic, Ante Budimir, Josip Brekalo.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *