Stasiun Matraman Akan Segera Beroperasi

PT KAI Commuter akan kembali mengoperasikan Stasiun Matraman yang berada di antara lintas Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan Stasiun Matraman diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi pengguna untuk naik dan turun di kedua stasiun tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 akan mengoperasikan Stasiun Matraman,” ungkap Anne dalam keterangan resmi, Senin (13/6).

Namun, Anne tidak merinci lebih lanjut kapan tepatnya Stasiun Matraman akan dioperasikan.

Hal yang pasti, kata Anne, KAI Commuter telah melakukan uji coba perjalanan KRL, uji coba sistem persinyalan, dan uji coba prasarana. Ia memastikan seluruh fasilitas dapat berfungsi dengan baik.

Beberapa fasilitas di Stasiun Matraman, antara lain loket, ruang pelayanan barang tertinggal, ruang laktasi, pos kesehatan, toilet, musala, fasilitas untuk pengguna disabilitas, lift, eskalator, dan area parkir.

“Untuk keamanan dan keselamatan stasiun ini juga dilengkapi dengan CCTV, alat pemadam kebakaran (APAR), sistem alarm kebakaran, dan penangkal petir,” jelas Anne.

Stasiun Matraman berada di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Anne mengklaim stasiun ini strategis untuk pengguna di wilayah Matraman, Kampung Melayu, Jatinegara, dan Manggarai.

“Sisi timur stasiun langsung terhubung dengan Jalan Raya Matraman dan terintegrasi dengan halte bus Trans Jakarta koridor 5,” tutur Anne.

Ia berharap Stasiun Matraman nantinya dapat menjadi pilihan alternatif bagi pengguna KRL naik dan turun selain di Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone Ekonomi

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *