IU Kaget Broker Dapat Sambutan Positif oleh Orang Asing

IU senang sekaligus kaget ketika mendengar film terbarunya, Broker, mendapat sambutan hangat dari penonton non-Korea saat diputar di Cannes Film Festival 2022.

“Saat melihat film ini diputar untuk pertama kalinya [di luar negeri], saya tidak percaya,” kata IU dalam wawancara dengan Sport Trend dilansir dari Sport Khan, Kamis (9/6).

IU bahkan disebut pantas meraih nominasi Best Actress lewat film garapan Hirokazu Koreeda tersebut. Namun, kategori itu dimenangkan oleh aktris Zar Amir Ebrahimi.

Terkait hal itu IU merasa dirinya “sama sekali tidak menyesal”. Baginya, film tersebut bisa diputar di acara bergengsi itu.

Broker diketahui menjadi salah satu film baru yang ditayangkan dalam acara Cannes Film Festival 2022. Selain Broker, acara ini juga menayangkan beberapa film baru lain, salah satunya Top Gun: Maverick.

Tak hanya itu, IU juga bercerita bahwa film garapan Hirokazu Koreeda ini menuai respons positif. Hal itu baru diketahui setelah ia menyalakan terjemahan dan membaca kolom ulasan.

Film Korea Broker (2022)IU senang sekaligus kaget ketika mendengar film terbarunya, Broker, mendapat sambutan hangat dari penonton non-Korea. (dok. ZIP CINEMA via KOFIC)
“Saat mendengar ulasan dari kritikus luar negeri, saya pikir dia hanya mengatakan hal-hal yang baik, tetapi ketika saya menyalakan penerjemah dan membaca ulasan, ternyata dugaan saya benar,” kata IU.

“Itu menakjubkan. Film ini dipuji di antara banyak karya hebat. Saya merasa sangat senang karena fakta bahwa orang-orang di luar negeri terkesan dengan akting saya adalah kekuatan sutradara,” imbuhnya.

Film Broker juga mendapat ulasan positif dari kritikus lain seperti yang tertera di laman agregator Rotten Tomatoes. Di sana, film garapan Hirokazu Koreeda ini meraih skor 85 persen. Sebagian besar kritikus puas dengan premis dan kualitas akting para pemainnya.

Dalam kesempatan ini, IU juga bercerita tentang pengalamannya mendalami karakter Soo-young, seorang ibu muda yang kehilangan anaknya. IU mengaku banyak belajar soal sosok ibu tunggal.

“Saya menyadari bahwa saya tidak pernah berpikir banyak tentang ibu tunggal sebelum syuting film ini. Saya menyadari bahwa saya tidak pernah memikirkan tentang perspektif yang dimiliki orang atau prasangka seorang ibu tunggal karena itu adalah sesuatu yang belum pernah saya alami,” kata IU.

IU lalu menjelaskan bahwa dia berkonsentrasi penuh untuk mengekspresikan karakter So-young. Hal itu demi bisa menggambarkan karakter So-young yang maksimal.

“Dalam drama, So-young bukanlah karakter yang mengasihani diri sendiri dan membenarkan tindakannya melalui rasa kasihan itu,” kata IU.

“Dia membuat keputusan yang berani dan dengan jelas membalas pandangan orang lain tentang dirinya. Saya berkata pada diriku sendiri bahwa saya tidak boleh bersimpati terhadap karakter ini dan mengasihani diri sendiri,” imbuhnya.

Film Broker juga akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 16 Juni mendatang.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *