The 1975 Bakal Rilis Album Baru dalam Waktu Dekat

Band Inggris, The 1975, akan segera merilis album terbaru mereka. Meski belum secara resmi merilis tanggal, album itu diduga akan beredar pada 7 Juli 2022.

Diberitakan NME pada Rabu (1/6) waktu Inggris, rumor album baru The 1975 itu beredar setelah sebuah poster bergambar sang vokalis, Matty Healy, dengan editan yang membuat tubuhnya panjang beredar.

Dalam poster bertema monokrom itu, terdapat kata “The 1975” dan “7 Juli”. Selain itu, tercantum pula alamat situs resmi mereka yang juga memasang foto serupa.

Tak lama kemudian, The 1975 mengonfirmasi band tersebut akan merilis sebuah album baru melalui unggahan di Instagram mereka pada Rabu (1/6).

“Album baru kalian. Era baru kalian. Teman-teman lama kalian. The 1975,” tulis keterangan berisi foto band terbaru karya fotografer Samuel Bradley.

Selain itu, masing-masing personel band juga mengunggah artwork seragam yang mengisyaratkan garis besar cover art dari album ke-5 dari The 1975 nanti.

Sebelum ini pada Februari kemarin, isyarat tentang album baru The 1975 ditunjukkan saat akun band tersebut menghilang dari media sosial.

Aksi hapus akun media sosial ini memang sudah dilakukan The 1975 saat mereka akan merilis karya baru. Pada 2018, jelang umumkan album A Brief Inquiry Into Online Relationship (2018), mereka pun melakukan hal yang sama.

Hal serupa dilakukan sebelum mengumumkan album Notes On a Conditional Form (2020) serta album kedua mereka, I Love It When You Sleep For You Are So Beautiful Yet So Unaware Of It pada 2019.

Hingga kini, The 1975 telah merilis empat album studio, satu live album, serta lima mini album. Album penuh terakhir, Notes on a Conditional Form, dirilis pada 22 Mei 2020.

Tahun lalu, 1975 tak banyak muncul ke permukaan setelah frontman Healy juga tengah disibukkan dengan proyek solonya Drive Like I Do.

Namun pada Agustus nanti, The 1975 akan kembali lagi ke panggung untuk tampil di dua panggung terpisah di gelaran Summer Sonic Festival, Jepang. Ini akan menjadi penampilan live pertama dari band sejak konser di Dublin pada Maret 2020.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : LINE TODAY

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *