Borneo FC Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim, PSSI dan PT LIB Ingin Promosikan Ibu Kota Negara Lewat Sepak Bola

Ada yang berbeda pada turnamen pramusim Liga 1 musim ini. Untuk kali pertamanya dalam sejarah, turnamen pramusim Liga 1 diselenggarakan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ternyata ada alasan khusus di balik pemilihan Kota Samarinda sebagai salah satu tuan rumah laga grup turnamen pramusim Liga 1 kali ini.

Melalui sepak bola, PSSI dan PT LIB berniat mempromosikan Ibu Kota Negara Baru Indonesia, yakni Penajam Paser Utara yang berada dalam satu provinsi dengan Samarinda.

“Kami komunikasi dengan bapak ketua umum di sini, sekaligus melalui sepak bola, kita mengampanyekan Ibu Kota Nusantara,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, bersyukur target merkea untuk menjadi tuan rumah turnamen pramusim akhirnya terwujud.

Ia mengatakan ini adalah kabar baik untuk masyarakat Samarinda dan Kalimantan Timur yang rindu gegap gempita olahraga.

Event olahraga terakhir yang diselenggarakan di Kalimantan Timur adalah PON XVII 2008 silam.

Oleh karena itu, sebuah kebanggaan dan kehormatan bisa mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah event olahraga nasional, seperti turnamen pramusim Liga 1.

“Saya pribadi memang yakin Samarinda bisa menjadi tuan rumah setelah verifikasi dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Dandri Dauri.

“Namun, keputusan resmi baru kami dapatkan hari ini, sekaligus drawing grup untuk semua tim.”

“Kami tentu saja berharap dukungan pemprov, pemkot, dan masyarakat Samarinda untuk menyukseskan pelaksanaan di Samarinda ini,” imbuhnya.

Antusias masyarakat pun dipastikan bertambah karena derby Kalimantan antara Borneo FC melawan Barito Putera bakal tersaji di turnamen pramusim Liga 1 kali ini.

Kota Samarinda akan menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup B yang berisi lima tim, yakni Borneo FC yang menjadi tim tuan rumah, serta Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Cilegon FC, dan Madura United.

“Barito Putera yang selama ini sudah sangat kuat di sepak bola Indonesia. Namun, pastinya Borneo FC akan berusaha keras lolos dari penyisihan grup,” kata Dandri Dauri menegaskan.

Tak membuang waktu , FC pun langsung mulai mempersiapkan diri menyambut turnamen pramusim Liga 1 musim ini.

Pertandingan pertama Borneo FC di Grup B akan diselenggarakan pada 11 Juni mendatang.

“Untuk tim, kami sudah persiapkan dengan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta,” ujar Dandri Dauri.

“Semoga saja kami bisa menjadi tuan rumah yang sukses, baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi,” ujar Dandri Dauri menambahkan.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *