Suho EXO Curi Perhatian Saat Pidato di Stanford University

Penggemar EXO atau EXO-L yang kuliah di Stanford University dimanjakan dengan kehadiran leader EXO Suho saat memberikan pidato tentang Korean Wave (Hallyu Wave) di kampus bergengsi itu hari ini, Jumat (20/5/2022).

Selama di California, Suho bergabung dengan panel pembicara berprestasi untuk menghormati peringatan 20 tahun Program Korea di Pusat Penelitian Asia-Pasifik Walter H. Shorenstein Stanford University.

Bersama pendiri dan produser eksekutif SM Entertainment, Lee Soo Man, Suho diundang untuk berbicara tentang meningkatnya popularitas industri hiburan Korea Selatan.

Dalam kesempatan itu Suho berbagi pengalaman langsungnya dengan dampak Hallyu Wave dan K-Pop di dunia.

Suho menyampaikan pidatonya dalam bahasa Inggris dan memastikan untuk menyebutkan cintanya kepada sesama anggota EXO, dan memuji EXO-L atas kesuksesan mereka.

Fans mencatat bahwa meskipun dia awalnya tampak gugup, Suho melakukan pidatonya dengan sangat baik dan melebihi harapan mereka.

Dia tenang dalam pidatonya dan bahkan bercanda dengan penonton.

“EXO-L, nama fandom kami. Apa kalian tahu arti L?,” tanya Suho.

“Love,” jawab orang-orang yang mendengar pidatonya.

Suho terlihat tersenyum dan memberikan pujian.

“Ya, ini Stanford,” ucapnya.

Dalam salah satu percakapannya, Suho juga berjanji akan kembali dengan anggota EXO lainnya untuk menggelar konser.

“Saya akan kembali dengan anggota EXO untuk menggelar konser, tapi tidak sekarang,” kata Suho sambil tersenyum yang membuat banyak penonton berteriak.

Penggemar kemudian meramaikan Twitter dengan hashtag SuhoxStanford untuk menunjukkan kebanggaan mereka pada leader EXO itu.

“Aku cukup beruntung melihat Junmyeon di Stanford dan dia sangat tampan dan berbicara dengan baik. Dia sangat baik dan penuh perhatian pada penggemar, aku sangat menyukai dia,” tulis @jonginmp3.

“Suho berbicara tentang Hallyu Wave di Stanford adalah hal terseksi yang pernah ada,” tulis @kokokbop.

“Tiba-tiba event formal ini berubah jadi fanmeeting. Suho kamu sangat dicintai,” tulis @daisymilkyway.

Selain mengisi pidato di Stanford, saat di Los Angeles, Suho bergabung dengan Lee Soo Man, dan Sunny Girls’ Generation untuk pembukaan SM Entertainment Square, alun-alun di pusat kota LA didedikasikan untuk Lee Soo Man dan SM Entertainment atas pencapaiannya di pasar musik global.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *