Positif Covid, Taeil NCT 127 Tak Ikut Konser di Nagoya

Taeil NCT 127 positif Covid-19. Hal itu membuat Taeil tidak akan ikut tampil dalam konser di Nagoya. SM Entertainment mengonfirmasi hal tersebut. Mereka juga memastikan delapan member yang lain negatif.

“Kami ingin menginformasikan Taeil tidak akan berpartisipasi dalam konser Valentin Dome Nagoya NCT 127 Neo City: Japan – The Link pada 22 Mei,” tulis SM Entertainment seperti dilansir Mail Kyungjae pada Rabu (18/5).

Dalam keterangan resmi itu, SM Entertainment selaku agensi menyatakan Taeil NCT 127 dikonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani isolasi mandiri di Jepang.

Berdasarkan regulasi pemerintah setempat, semua pengunjung wajib menjalani karantina mandiri beberapa hari setelah sampai di Jepang walau dinyatakan negatif ketika berangkat.

“Setelah tiba di Jepang, Taeil menjalani isolasi mandiri tiga hari sesuai regulasi setempat. Pada 18 Mei, ia tes PCR lagi untuk mempersingkat masa karantina, dan hasilnya positif,” tulis SM Entertainment.

Oleh sebab itu, Taeil saat ini sedang menjalani perawatan dalam isolasi mandiri. Sedangkan delapan member lain NCT 127 sudah menyelesaikan masa isolasi setelah dinilai otoritas kesehatan tidak kontak erat dengan Taeil.

“Sehingga, kami meminta pengertian fan bahwa konser Valentin Dome di Nagoya hanya akan diikuti delapan member, yakni Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan,” kata agensi.

“Kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis kami. Kami akan melakukan yang terbaik sehingga ia (Taeil) bia fokus untuk pemulihan.”

Sebelumnya, Taeil sudah mendapatkan tiga dosis vaksin Covid-19, dan saat ini tidak mengalami gejala (OTG). Sesuai regulasi setempat, dia saat ini sedang menjalani perawatan di isolasi mandiri.

Semua member NCT 127, selain NCT, sudah dinyatakan negatif, dan karena mereka tidak masuk klasifikasi yang kontak erat dengan Taeil setelah 16 Mei berdasarkan otoritas Jepang, mereka menyelesaikan masa isolasi mandiri.

Oleh sebab itu, kami meminta pengertian para fan mengenai situasi konser Valentin Dome di Nagoya pada 22 Mei akan diikuti delapan member: Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan.

Agensi kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis, kami akan melakukan yang terbaik sehingga ia (Taeil) bisa sepenuhnya fokus dalam pemulihan.

Selain itu, kami akan selalu mematuhi permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan pemerintah.

Terima kasih.”

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *