Rayakan Ulang Tahun, IU Donasi Rp 2,4 Miliar untuk Empat Organisasi Sosial

Penyanyi asal Korea Selatan, IU, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada Senin (16/5/2022) kemarin.

Sebagai bentuk perayaan ultahnya seperti tahun-tahun sebelumnya, IU kembali memberikan donasi sebesar 210 juta won atau Rp 2,4 miliar.

Hal itu diumumkan oleh agensi yang menaungi IU, EDAM Entertainment.

“IU dapat menghabiskan ulang tahun yang sangat bermakna dengan mengirimkan cinta kepada mereka yang membutuhkan dukungan hangat dengan banyak penggemarnya yang telah merayakan ulang tahunnya,” bunyi pengumuman agensi EDAM Entertainment dilansir Soompi, Selasa (15/5/3022).

IU memberikan donasi tersebut kepada empat organisasi sosialnya, termasuk The Snail of Love, Asosiasi Keluarga Ibu Tidak Menikah Korea, Eden I Ville, dan Yayasan Kesejahteraan Sosial Changinwon.

Donasi dari IU tersebut akan digunakan untuk mendanai operasi dan perawatan bagi remaja penyandang disabilitas pendengaran, mendukung rumah tangga dengan orang tua tunggal, dan membantu pusat remaja dan pusat penyandang disabilitas.

IU telah memberikan sumbangan tahunan atas nama IUAENA yang menggabungkan namanya dengan nama penggemarnya, pada hari-hari khusus dan peringatan.

Agensi IU menyebut bahwa artisnya ingin menyebarkan kehangatan tahun ini dengan penggemarnya lewat donasi tersebut.

“Kami berharap Mei ini bisa menjadi bulan yang nyaman bagi semua orang yang bergerak maju di bawah sinar matahari musim semi yang hangat serta mereka yang beristirahat sejenak di bawah naungan,” pesan EDAM Entertainment.

“Dan tentu saja, untuk UAENA kami yang merayakan dengan hati yang bahagia lebih dari siapa pun, terima kasih selalu!” tutur EDAM Entertainment.

Diketahui, sejak debutnya pada 2008, secara konsisten IU kerap berdonasi kepada mereka yang membutuhkan.

IU kini tengah bersiap-siap untuk pemutaran perdana filmnya Broker yang akan datang pada 8 Juni 2022.

Dia juga diundang ke Festival Film Internasional Cannes ke-75, yang diharapkan akan dia hadiri.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *