Film Will Smith Berjudul Emancipation Diundur hingga 2023

Insiden aktor Hollywood Will Smith yang menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 rupanya masih berbuntut panjang hingga saat ini.

Dilansir dari Rolling Stone, Rabu (11/5/2022), gara-gara insiden tersebut dugaan film terbaru Will Smith yang berjudul Emancipation diundur hingga 2023.

Awalnya film itu dijadwalkan untuk dirilis pada tahun ini, tepatnya dalam acara festival film musim gugur di Apple TV+.

Dugaan sementara diundurnya film karya sutradara Antoine Fuqua ini lantaran insiden tamparan Will Smith terhadap Chris Rock.

Dalam film Emancipation, Smith memerankan karakter seorang budak. Budak tersebut melarikan diri.

Sayangnya tidak diketahui secara pasti tanggal perilisan film tersebut lantaran belum diumumkan langsung oleh pihak rumah produksi.

Sebelum insiden Oscar, sebuah sumber mengatakan kepada Variety demikian.

“Will akan memenangkan (Aktor Terbaik) back-to-back” kata sumber tersebut berkat peran Will Smith dalam King Richard dan Emancipation.

Jika Smith nantinya dinominasikan untuk Emancipation, sudah bisa dipastikan dia tidak akan dapat menghadiri acara karena larangan 10 tahun Academy Awards.

Film Emancipation disutradarai oleh Antoine Fuqua. Film ini menjadi film pertama Will Smith usai insiden tamparannya kepada Chris Rock.

Film ini juga sempat menjadi bahan perbincangan sebelum insiden Oscar terjadi.

Dalam film ini, Will Smith bakal beradu akting dengan Ben Foster.

Emancipation akan mengisahkan tentang seorang budak bernama Peter. Peter pun berusaha untuk melarikan diri dari majikannya yang seorang pemilik perkebunan.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *