IHSG Diprediksi Menguat Usai Libur Lebaran

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Senin (9/5), usai libur panjang Lebaran.

Penguatan indeks saham juga akan diwarnai oleh rilis data inflasi dan Produk Domestik Bruto (PDB) atau pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan IHSG akan didukung oleh sentimen positif dari investor yang berbondong-bondong masuk.

“IHSG diprediksi menguat, didukung optimisme investor yang akan kembali masuk setelah libur panjang,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 7.170 dan resistance 7.296.

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpotensi menguat, meski terbatas yang diwarnai rilis beberapa data ekonomi.

“Hari ini IHSG diperkirakan berada dalam kondisi stabil. Pergerakan IHSG masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi penguatan terbatas,” tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.101 dan resistance 7.292. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, BBRI, UNVR, ITMG, JSMR, AKRA, dan CTRA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 32,15 poin atau 0,45 persen ke level 7.229 pada perdagangan Kamis (28/4) sebelum libur Lebaran. Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp2,42 triliun.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sindonews.com

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *