Jelang Libur Lebaran, IHSG Diproyeksi Melempem

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Kamis (28/4). Pelemahan saham hari ini dibayangi oleh kurangnya aksi jual saham jelang libur panjang Lebaran.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan IHSG juga melemah rilis data ekonomi, terutama oleh AS.

“Diperkirakan pergerakan masih akan terbatas jelang libur panjang hari raya. Di sisi lain, investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis terutama dari AS,” ujarnya dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 7.148 dan resistance 7.250.

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpotensi tertekan menjelang libur Lebaran yang akan diwarnai fluktuasi nilai rupiah dan kenaikan harga komoditas.

“Hari terakhir menjelang libur panjang lebaran pergerakan IHSG masih diwarnai oleh pola tekanan yang terlihat belum akan berakhir, sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah, serta harga komoditas juga masih mewarnai pergerakan IHSG hingga saat ini,” tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.101 dan resistance 7.292. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yakni ITMG, BBCA, TLKM, AALI, SMGR, ASII, dan WIKA.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 35,38 poin atau 0,49 persen ke level 7.196 pada perdagangan sebelumnya, Rabu (27/4).

Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp62,55 miliar.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *