Awi Suryadi Sutradarai Adaptasi Serial Audio Batman Unburied

Sutradara Awi Suryadi bakal menyutradarai adaptasi serial audio Batman: Unburied seri Spotify Original Podcast dengan judul Batman Bangkit.

Tayang pada Mei 2022, proyek ini melibatkan talenta berbakat di Tanah Air untuk mengisi suara karakter-karakternya.

Seperti Ario Bayu sebagai Bruce Wayne/Batman, Alex Abbad sebagai The Riddler, dan Aurelie Moeremans sebagai Kell.

Adaptasi podcast ini merupakan proyek pertama dari perjanjian multi-tahunan antara Spotify dengan Warner Bros dan DC Comics.

Diumumkan pertama kali pada 2020, kolaborasi ini mengusung serangkaian podcast narasi yang mengeksplorasi dunia dari para superhero dan penjahat yang populer.

“Saya merasa terhormat untuk menjadi bagian dari tim global yang menghidupkan cerita adaptasi Batman ini, tokoh superhero yang saya cintai dan menemani saya tumbuh,” kata Awi Suryadi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (26/4/2022).

Awi Suryadi menjanjikan bakal mengadaptasi Batman Bangkit di Spotify dengan gaya yang mencekam.

Digambarkan sebagai genre thriller psikologis, podcast Batman: Unburied akan menampilkan karakter pendamping yang membangkitkan ketegangan dan mendorong keseluruhan alur cerita, seperti penyiar siaran malam radio yang memberitakan mengenai peristiwa-peristiwa kriminal di Gotham City.

Sebab, Batman Bangkit merupakan thriller psikologis yang akan membawa pendengar menjelajah jauh ke dalam alam pikiran Bruce Wayne.

Bukan hanya itu, adaptasi ini dijanjikan menyuguhkan alur cerita berkelok-kelok yang menegangkan dengan sejumlah penjahat super yang sebelumnya sudah hadir di cerita-cerita Batman.

Ketika pendengar bertemu dengan Bruce Wayne, ia merupakan seorang ahli patologi forensik yang bekerja di Rumah Sakit Gotham dan ditugaskan untuk memeriksa para korban dari The Harvester, seorang pembunuh berantai yang memangsa warga Gotham.

Wayne tidak hanya harus berhadapan dengan iblis dalam pikirannya sendiri, tetapi juga harus mampu menaklukkan mereka agar dapat menyelamatkan warga Gotham dengan menggunakan alter-egonya, Batman.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *