Parodikan Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Panen Hujatan dan Disomasi

Penyanyi pendatang baru, Tri Suaka dan Zinidin Zidan, terlibat permasalahan dengan penyanyi Andika Kangen band.

Masalah itu berawal dari video Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang memparodikan gaya menyanyi Andika Kangen band.

Andika Kangen band tidak terima karena merasa dilecehkan dan telah melayangkan somasi terbuka kepada keduanya.

Tri Suaka dan Zinidin Zidan, yang merupakan penyanyi pendatang baru, membuat video parodi penampilan dari Andika Kangen Band.

Dalam video tersebut, keduanya tampak meng-cover dua lagu Kangen Band, “Selingkuh” dan “Penantian yang Tertunda”.

Mereka bahkan begitu totalitas untuk menirukan ekspresi hingga suara Andika Kangen Band saat menyanyi.

Akibat video cover itu, keduanya panen hujatan karena dianggap tidak menghargai karya Andika yang lebih dulu terjun ke dunia musik.

Usai video cover itu viral, Zidan kemudian meminta maaf kepada Andika melalui video yang diunggah di media sosial Instagram miliknya @zinidinzidan_real.

Zidan mengaku mereka tidak ada niatan untuk mengejek seniornya, Rizal Armada ataupun Andika Kangen Band.

“Maaf jika saya melakukan hal yang tidak pantas dan semoga ini bisa menjadi pembelajaran buat Zidan dan sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya semoga abang-abang semua mau menerima permintaan maaf saya,” ujar Zidan.

Setelah Zidan, Tri Suaka menyusul sampaikan meminta maaf. Ia mengunggah video permintaan maaf melalui akun Instagram miliknya.

“Saya ingin meminta maaf dengan bang Andika Kangen band dan juga Kangen band khususnya dan juga bang Rizal Armada, dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi,” kata Tri Suaka.

Tak jauh berbeda dengan video permintaan maaf Zinidin Zidan, Tri Suaka juga mengatakan tidak berniat menyinggung siapapun dalam video tersebut.

Tri Suaka mengaku sangat menghargai karya-karya yang dikeluarkan Kangen band dan ia berharap kesalahannya dapat dimaafkan oleh Andika dan Rizal Armada.

Keduanya juga meminta maaf pada penggemar Kangen band atas perilaku mereka yang dianggap telah memperolok band tersebut.

Andika Kangen Band menanggapi klarifikasi dan permintaan maaf Tri Suaka dan Zinidin Zidan atas aksi mereka memparodikan lagu serta gaya bernyanyi dirinya.

Melalui kuasa hukumnya, Mario Andreansyah, Andika Kangen Band melayangkan somasi terbuka kepada Tri Suaka dan Zidan.

Dalam somasinya, Andika meminta Tri Suaka dan Zinidin Zidan menayangkan klarifikasi dan permintaan maaf untuknya selama tiga hari berturut-turut.

Kata Mario, kliennya merasa dirugikan lantaran Tri dan Zidan terkesan mengolok dan melecehkannya.

“Di mana dalam video tersebut itu menyanyikan lagu milik klien kami yang berjudul ‘Penantian yang Tertunda’. Namun, dalam video itu mereka menyanyikan dengan gesture yang melecehkan, mengolok, sambil tertawa,” kata Mario dalam pernyataan resminya, Minggu (24/4/2022).

Mario menambahkan, Andika merasa sangat dirugikan baik secara moril maupun materil dan sangat mengusik ketenangan kliennya yang sedang mempersiapkan single baru.

Mario menuturkan, Andika Kangen Band meminta agar Tri Suaka dan Zidan belajar menghargai dan menghormati karya musisi lain.

“Maka dari itu, tolong hargai dan hormati karya musik orang lain. Apalagi, karena karya musik orang lain

inilah anda bisa dikenal masyarakat seperti saat ini,” ujar Mario.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribun Trends

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *