Leo/Daniel Targetkan Dua Emas di SEA Games 2021

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengungkapkan targetnya saat tampil di perhelatan SEA Games 2021.

Pergelaran SEA Games 2021 yang dihelat di Vietnam bakal mulai dilaksanakan pada 16-22 Mei 2022. Penyelenggaraan SEA Games Hanoi mengalami pemunduran satu tahun lantaran kondisi pandemi Covid-19.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu nama dari 20 nama yang diterbangkan Indonesia untuk mengikuti SEA Games 2021.

Menjelang SEA Games 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tengah berfokus untuk memulihkan kondisi fisik.

“Persiapannya baru mulai kemarin ya, baru latihan juga. Jadi, persiapannya masih seperti ini,” ujar Daniel dikutip dari Tribun News.

“Ya, persiapan baru dua hari latihan normal dulu saja. Mungkin, empat hari ke depan kan kondisi sudah normal, mungkin baru maksimal lagi latihannya, kondisi fisik sudah lebih baik dari kemarin,” kata Leo mengenai persiapannya sebelum mentas di SEA Games.

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PB PBSI sempat berujar bahwa di perhelatan SEA Games Vietnam tim Indonesia menargetkan untuk bisa menggondol tiga medali emas.

Tiga medali emas SEA Games cabang olahraga (cabor) bulu tangkis tersebut berasal dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan tim beregu putra.

“Ada dari beregu putra, dari tunggal putra, dan ganda putra. Ya target kalau bisa ya tidak mengecilkan di sektor lain,” ujar Rionny.

“Jadi, sebisa mungkin bisa dapat medali lebih kenapa tidak, dapat emas lebih,” tuturnya soal target Indonesia di SEA Games.

Senada dengan itu, Daniel Marthin menegaskan bahwa targetnya di SEA Games edisi 2021 ini bisa meraih emas di kategori individu dan beregu.

“Persaingannya saya kira merata ya ada dari pemain kita juga. Jika dari negara lain, belum tahu persaingannya,” ujar dia.

“Kalau targetnya sih ya mudah-mudahan bisa membawa emas buat Indonesia dari beregu maupun perorangan,” ujar Daniel mengenai targetnya.

Tim bulu tangkis Indonesia saat ini yang akan bermain di SEA Games 2021 sudah dilepas oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Saputra.

Dalam acara pelepasan itu, Agung Firman Saputra mengharapkan agar para pemain Indonesia bisa menampilkan permainan penuh semangat.

“Untuk pemain-pemain di SEA Games, saya meminta teman-teman semua untuk selalu berjuang habis-habisan. Tunjukkan kemampuan terbaik,” kata Agung Firman Saputra dikutip dari laman resmi PBSI.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *