Hasil Liga Spanyol: Barcelona Gebuk Sociedad 0-1

Barcelona mengalahkan Real Sociedad 0-1 dalam laga tandang lanjutan Liga Spanyol musim ini pada Kamis (23/4) waktu Spanyol atau Jumat (22/4) dini hari WIB.

Bermain di Reale Seguros Stadium, gol tunggal dari sundulan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-11 berhasil mengamankan posisi Barcelona sebagai runner-up klasemen sementara.

Sociedad berupaya membobol pertahanan skuad asuhan Xavi Hernandez itu namun tak sekali pun membuahkan hasil.

Hasil laga ini membuat Barcelona menambah pundi poin dengan 63 poin dari total 32 laga. Sementara itu, Sociedad ada di peringkat keenam dengan 55 poin dari 33 laga.

Di babak kedua, Sociedad berusaha tampil lebih menekan. Mereka lebih berani mendesak Barcelona sejak wilayah pertahanan lawan.

Soerloth mendapat kans bagus di menit ke-58, namun tembakan kerasnya dari jarak dekat membentur kaki Ter Stegen. Adapun sepakan Adnan Januzaj di menit ke-60 diblok oleh Gerard Pique.

Upaya tuan rumah tak selesai di situ. Joseba Zaldua melepaskan percobaan jarak jauh di menit ke-80, tetapi Ter Stegen kembali sigap menjaga gawangnya.

Sementara itu, Barcelona banyak bertahan, sesekali menyerang balik. Namun tak ada tembakan ke gawang yang dilepaskan, membuat kiper Alex Remiro tak banyak bekerja keras.

Sociedad berusaha menekan, namun pada akhirnya Barcelona berhasil mengunci kemenangan 1-0.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *