Aliran Modal Asing Akan Angkat IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Kamis (21/4) akibat terdorong rilis kinerja emiten.

Selain itu, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menyebut penguatan juga akan didorong oleh arus modal masuk.

“IHSG diprediksi menguat. Pergerakan dari dalam negeri masih akan didorong rilis kinerja emiten dan pembagian dividen. Investor juga akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 7.146 dan resistance 7.302.

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG berpotensi menguat. Tapi katanya, penguatan bersifat terbatas.

“IHSG belum mampu ditutup di atas resisten level terdekat maka peluang koreksi wajar masih terbuka lebar, namun masih tercatatnya capital inflow yang mengalir deras ke dalam pasar modal Indonesia turut menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.101 dan resistance 7.277. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, BBNI, JSMR, CTRA, GGRM, ITMG, dan SMRA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 28,13 poin atau 0,39 persen ke level 7.227 pada perdagangan sebelumnya, Rabu (20/4). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp832,44 miliar.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Okezone

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *