Timnas Futsal Indonesia Mulai TC SEA Games 2021, Diikuti 19 Pemain

Timnas futsal Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 dengan diikuti 19 pemain, Senin, 18 April 2022.

Berbeda dengan persiapan menghadapi Piala AFF Futsal 2022, kali ini skuad berisi hingga 19 pemain. Ada lima pemain tambahan dari daftar pasukan Garuda yang baru saja tampil di Thailand pekan lalu.

Mereka adalah Muhammad Nizar, Reza Gunawan, Muhammad Syaifullah, Subhan Faidasa, dan Samuel Eko.

Sebelumnya, tidak adanya nama Nizar di TC persiapan Piala AFF Futsal 2022, sempat menjadi pertanyaan. Alasannya, kiper Kancil BBK Pontianak itu menunjukkan penampilan impresif sejauh Pro Futsal League 2021 bergulir.

Sementara itu, untuk empat pemain lain, sudah dipanggil pada TC sebelumnya, tapi tak disertakan ke Piala AFF Futsal 2022.

Adapun pemusatan latihan kali ini juga bisa sekaligus menjadi seleksi pemain untuk timnas futsal Indonesia. Nantinya, pelatih Mohammad Hashemzadeh akan memilih siapa saja pemain yang dibawa untuk SEA Games 2021.

Berbeda dengan nasib timnas futsal putri Indonesia, timnas futsal putra Indonesia sudah dipastikan berangkat ke SEA Games Hanoi, Vietnam. Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry J Kono, sudah menegaskan keputusan itu.

Sementara, terkait timnas futsal putri Indonesia, kini masih diperjuangkan Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk bisa berangkat.

Berikut ini daftar pemain yang dipanggil mengikuti TC timnas futsal Indonesia persiapan SEA Games 2021:

Kiper: Muhamad Albagir (Black Steel), Muhammad Iksan (Cosmo JNE), Muhammad Nizar (Kancil BBK)

Anchor: Sunny Rizky (Bintang Timur), Rio Pangestu (Bintang Timur), Marvin Alexa (Kancil BBK), Rizki Xavier (Cosmo JNE)

Flank: Ardiansyah Nur (Black Steel), Ardiansyah Runtuboy (Bintang Timur), Mochammad Iqbal (Bintang Timur), Firman Adriansyah (Cosmo JNE), Syauqi Saud (Bintang Timur), Guntur Sulistyo (Bintang Timur), Dewa Rizki (Cosmo JNE), Reza Gunawan (Cosmo JNE), Muhammad Syaifullah (Pendekar United)

Pivot: Evan Soumilena (Black Steel Manokwari), Subhan Faidasa (Pendekar United), Samuel Eko (Bintang Timur)

SEA Games 2021 bakal digelar di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei mendatang. Timnas futsal Indonesia putra baru dipastikan ikut dikirim ke multievent tersebut setelah menjadi finalis di Piala AFF Futsal 2022 pada April ini.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *