Aliran Modal Asing Akan Angkat IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (19/4) akibat ditopang oleh besarnya aliran modal masuk.

Namun, analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan aksi tunggu pasar atas kebijakan suku bunga acuan BI akan membatasi penguatan itu.

“Pergerakan juga masih akan didorong rilis kinerja emiten dan pembagian dividen. Pergerakan akan cenderung terbatas jelang penetapan suku bunga ‘7-day repo rate’ di tengah pekan,” kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Karena sentimen itu, ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 7.231 dan resistance 7.299.

Senada, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan aliran modal masuk memang akan menunjang IHSG sampai beberapa waktu mendatang.

“Rilis data perekonomian, tingkat suku bunga yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil akan turut mewarnai pergerakan IHSG pada hari ini. Masih terjadinya capital inflow yang tercatat secara year to date juga turut menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” tulis William dalam risetnya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.101 dan resistance 7.277. Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yakni BBRI, TLKM, SMGR, AALI, ASII, BBNI, GGRM, dan SMRA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 39,76 poin atau 0,55 persen ke level 7.275 pada perdagangan sebelumnya, Senin (18/4). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp677,98 miliar.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Katadata

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *