Hasil Liga Champions: Man City Lolos Usai Laga Panas Kontra Atletico

Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions usai bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid pada leg kedua perempat final di Wanda Metropolitano, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Hasil imbang tanpa gol sudah cukup buat Man City lolos ke babak semifinal. The Citizens berhak lolos karena menang 1-0 pada pertemuan pertama di Stadion Etihad.

Man City mendapatkan peluang pertama melalui John Stones pada menit ke-10. Stones berupaya untuk melepaskan sundulan memanfaatkan sepak pojok tetapi masih berada di atas mistar gawang Atletico.

Tim tamu mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-30. Umpan Phil Foden di dalam kotak penalti mampu ditendang Ilkay Gundogan tetapi bola hanya mengenai tiang kanan gawang.

Bola yang muntah menimbulkan kemelut di kotak penalti. Gundogan berhasil menyundul bola muntah itu tetapi bisa diblok oleh pemain belakang Atletico sehingga belum ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Atletico mendapatkan peluang pertama mereka di babak kedua. Griezmann melepaskan tembakan spekulatif sedikit dari luar kotak penalti yang berada tipis di sisi kanan gawang Ederson.

Rodrigo De Paul yang baru masuk pada pertengahan babak kedua mendapatkan dua peluang untuk mencetak gol. Sayangnya dua peluang itu belum berbuah gol penyama kedudukan.

Tensi pertandingan berjalan semakin panas memasuki 15 menit terakhir pertandingan. Los Colchoneros yang bermain agresif mampu menciptakan beberapa peluang emas.

Dua pemain pengganti, Angel Correa dan Matheus Cunha mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun pertahanan Man City yang solid mampu memblok peluang yang didapat tuan rumah.

Man City coba membalas pada menit ke-84. Upaya untuk mencetak gol dilakukan Mahrez yang bisa dipatahkan pertahanan Atletico.

Jelang akhir babak kedua terjadi keributan antara pemain kedua tim setelah Phil Foden dilanggar Felipe. Pertandingan sempat terhenti selama beberapa menit karena terjadi aksi saling dorong antarpemain.

Insiden itu membuat wasit mengeluarkan tiga kartu kuning. Salah satu kartu kuning itu membuat Felipe tidak bisa melanjutkan pertandingan karena telah menerima dua kartu kuning.

Pada masa injury time, Atletico mendapatkan peluang emas lain untuk unggul di laga ini. Namun lagi-lagi peluang yang didapat Correa tidak bisa menggetarkan gawang Man City.

Skor 0-0 pun tidak berubah setelah tambahan waktu selama 12 menit. Hasil itu membuat Man City berhak melangkah ke semifinal Liga Champions.

Susunan pemain
Atletico Madrid (5-3-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Stefan Savic, Felipe, Reinildo, Renan Lodi; Koke, Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar; Joao Felix, Antoine Griezmann

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *