Hasil Liga Champions: 6 Gol Tercipta, Liverpool Lolos ke Semifinal

Liverpool melangkah ke semifinal usai bermain imbang 3-3 melawan Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Hasil imbang ini sudah cukup buat Liverpool untuk lolos ke semifinal. Skuad asuhan Jurgen Klopp lolos dengan agregat 6-4.

Liverpool bermain dengan para pemain pelapis sejak menit pertama di laga ini. Meski bermain tidak dengan skuad terbaik, The Reds mampu membuka keunggulan pada menit ke-22.

Sundulan Ibrahima Konate memanfaatkan umpan sepak pojok Kostas Tsimikas mampu menggetarkan gawang Benfica.

Keunggulan itu hanya bertahan 11 menit. Benfica mampu menyamakan kedudukan melalui Goncalo Ramos lewat tembakan keras ke pojok kanan gawang Alisson. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan berjalan semakin menarik di babak kedua. Liverpool mampu menjauh berkat dua gol yang dicetak Roberto Firmino pada menit ke-55 dan 65.

Namun dua kesalahan melakukan perangkap offside berujung dua kali gawang dari Alisson kebobolan. Benfica mampu memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-73 dan diikuti oleh gol dari Darwin Nunez (82′) yang membuat skor menjadi 3-3.

Skor 3-3 membuat Benfica semakin bersemangat untuk mencetak gol tambahan. Namun hingga babak kedua usai tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan tim tamu ke gawang Liverpool..

Susunan pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas; Naby Keita, Jordan Henderson, James Milner; Luis Diaz, Roberto Firmino, Diogo Jota

Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Adel Taarabt, Julian Weigl; Diogo Goncalves, Goncalo Ramos, Everton; Darwin Nunez.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *