Robby Purba Usai Tumor Aktif Lagi: Lanjutkan Perjuangan

Robby Purba mengungkapkan kondisi terbaru kesehatannya. Tumor payudara yang sempat dioperasi akhir tahun lalu kembali aktif.

“Setelah 3 bulan pasca operasi di malam tahun baru, ini ‘titipan Allah’ bisa aktif lagi. Yah, apa yang enggak bisa ya kan,” tulis Robby Purba melalui Instagram, Kamis (7/4) malam.

“Setidaknya abang beruntung dikelilingi tim dan dokter yang sangat suportif dan menguatkan. Lanjutkan perjuangan!!! Mohon doanya ya teman-temanku!” sambungnya.

Unggahan tersebut menampilkan sejumlah foto dan video Robby Purba tengah menjalani pemeriksaan di Siloam Hospital TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Dalam salah satu video, dokter yang memeriksa Robby mengungkapkan bahwa penyakit yang diidap sang artis termasuk jarang terjadi pada pria. Dokter itu juga menawarkan Robby untuk kembali dioperasi jika berkenan.

“Benar. Jarang terjadi pada pria kan, ya. Kalau mau ya operasi lagi ini,” katanya.

Pembawa acara berusia 35 tahun itu sebelumnya mengidap tumor payudara hingga harus menjalani operasi. Robby mulai merasakan gejala seperti sakit di bagian dada sejak Maret 2021.

Rasa sakit itu kerap dialami saat Robby berolahraga serta naik turun dari tangga. Hal itu membuat aktivitasnya sering terganggu, termasuk saat menjalani syuting.

Robby kemudian menjalani operasi pengangkatan tumor payudara pada akhir tahun 2021 di RS MRCC Siloam. Dia menyebut operasi berjalan selama 2,5 jam.

“Sudah 9 bulan mau olahraga sakit, turun tangga pun dada sakit. Jadi terganggu, apalagi kalau lagi syuting dan harus lompat-lompat,” tulis Robby dalam sebuah unggahan Instagram beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah sudah diangkat tumornya di dada abang. Semoga engga berkembang kemana-mana ya,” sambungnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *