Liverpool Rekrut Fabio Carvalho dari Fulham

Liverpool dilaporkan telah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk mendapatkan pemain sayap muda dari Fulham Fabio Carvalho.
Dikutip dari The Guardian, Liverpool mendatangkan pemain berusia 19 itu dengan nilai transfer 5 juta poundsterling atau sekitar Rp94 miliar ditambah bonus ketika dia datang pada musim panas mendatang.

Sebenarnya Liverpool nyaris mendatangkan Carvalho pada Januari 2022 lalu, namun karena keterlambatan penandatanganan dokumen maka transfer itu pun gagal. Padahal saat itu wonderkid Fulham ini sudah menyelesaikan tes medis untuk gabung dengan Liverpool.

Jadwal Perempat Final Korea Open 2022: Indonesia Punya 7 Wakil
Namun pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak pernah menghilangkan minatnya untuk mendatangkan pemain berusia 19 itu ke Anfield.

Jelang akhir musim 2021/2022, Liverpool kembali mengajukan penawaran kepada Fulham untuk meminang Carvalho dan akhirnya disetujui.

Proses negosiasi kali ini pun terbilang mudah mengingat Carvalho sudah sepakat untuk bergabung dengan Liverpool sejak Januari lalu dan sudah menjalani tes medis sebelumnya.

Kontrak Fabio Carvalho bersama Fulham sendiri akan habis pada musim panas tahun ini. Carvalho pun dijadwalkan akan bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli mendatang.

Pemain kelahiran Portugal itu mendapatkan kontrak di Liverpool hingga 2027.

Sejak menandatangani kontrak profesional dengan Fulham pada 2020 lalu, performa Carvalho terus menanjak. Musim ini Carvalho tampil di 29 pertandingan dengan menorehkan 7 gol dan 7 assist di Divisi Championship.

Bahkan Carvalho ikut berkontribusi membawa Fulham memimpin klasemen sementara Divisi Championship dan selangkah lagi memastikan diri promosi ke Liga Premier Inggris musim depan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *