Seluruh Kegiatan Hiburan Malam di Singapura Beroperasi Kembali dengan Pengawasan Ketat

Semua bisnis kehidupan malam, termasuk klub dan diskotik di Singapura akan diizinkan untuk dibuka kembali sepenuhnya mulai 19 April. Hal ini sejalan dengan langkah-langkah pelonggaran COVID-19 Singapura baru-baru ini.

Menurut Kementerian Perdagangan dan Industri (MTI) dan Kementerian Dalam Negeri (MHA) Singapura dalam rilis media bersama yang dilansir Channel News Asia, Senin (4/4/2022), semua tempat hiburan malam akan dikenakan langkah-langkah manajemen aman yang diberlakukan pada gerai makanan dan minuman (F&B), toko ritel minuman keras, dan pertunjukan langsung jika berlaku, kata pihak berwenang Singapura.

Untuk bisnis kehidupan malam di mana menari di antara pelanggan adalah salah satu kegiatan yang dimaksudkan – seperti klub malam dan diskotek – pelanggan harus menunjukkan hasil tes antigen negatif sebelum memasuki tempat itu. Tes antigen harus diawasi oleh penyedia tes yang disetujui Kementerian Kesehatan Singapura, baik secara langsung atau jarak jauh.

Tes COVID-19 akan berlaku selama 24 jam sejak saat hasil tes. “Pelanggan harus dites sebelum memulai kunjungannya; dan paling lama 24 jam sebelum akhir kehadiran di acara atau kegiatan tersebut,” kata MTI dan MHA.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *