IHSG Bisa Gagah Perkasa Karena Aksi Bagi-bagi Dividen

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Senin (4/4). Penguatan indeks saham dipicu oleh rilis kinerja keuangan dan pembagian dividen oleh beberapa emiten.

“Investor juga masih akan mencermati perkembangan dari negosiasi damai Rusia-Ukraina. Dari data ekonomi akan minim sentimen,” terang Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan dari riset hariannya, Senin (4/4).

Dia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 7.013 dan resistance 7.131.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksikan IHSG akan bergerak terbatas hari ini setelah mencetak rekor tertingginya (all time high/ATH) pada perdagangan Jumat lalu di level 7.099.

Kendati demikian, dia menilai tak menutup kemungkinan IHSG kembali mencetak rekor tertinggi karena arus modal masuk mengalir deras. Sehingga, ia memprediksikan indeks menguat hari ini.

“Capital inflow yang masih mengalir deras masuk ke dalam pasar modal Indonesia juga turut menjadi penunjang bagi kenaikan IHSG,” jelasnya.

William memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.940 dan resistance 7.099.

Ia juga merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, SMGR, ICBP, BBRI, TBIG, JSMR, ITMG, dan AKRA.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat 7,3 poin atau 0,1 persen ke level 7.078 pada perdagangan sebelumnya, Jumat (1/4). Pelaku pasar asing mencatatkan beli bersih di seluruh pasar sebesar Rp1,28 triliun.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : iNews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *