Jadwal Liga 1: Penentuan Bertahan atau Degradasi Persipura dan Pesta Juara Bali United

Rangkaian laga pekan ke-34 Liga 1, kompetisi tertinggi Liga Indonesia musim 2021-2022, bakal kembali berlanjut pada Kamis (31/3/2022).

Duel Persita vs Persipura, Persija vs PSS, Barito Putera vs Persib, dan Persik vs Bali United merupakan laga yang tersaji dalam jadwal Liga 1 hari ini.

Bali United telah resmi menjadi juara Liga 1 setelah perolehan poinnya di papan klasemen sudah tak mungkin terkejar oleh Persib Bandung.

Bali United saat ini menempati peringkat pertama klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 72 angka dari 33 laga yang sudah dilewati.

Di bawah Bali United, ada Persib Bandung yang duduk di peringkat kedua seusai meraih 68 poin dari jumlah laga serupa.

Dengan perolehan poin demikian, Persib Bandung dipastikan tidak bisa melewati raihan angka Bali United di klasemen Liga 1.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut saat ini akan menghadapi perlawanan Persik Kediri dalam pekan terakhir Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta.

Kemenangan atas Persik bakal sangat berharga bagi Bali United. Sebab, itu akan menjadi pemanis pesta juara Liga 1 Serdadu Tridatu.

Selain itu, pertandingan Persita vs Persipura, Barito Putera vs Persib, dan Persija vs PSS juga bakal menjadi duel yang patut untuk dinantikan.

Betapa tidak, pertandingan itu akan menentukan nasib Persipura, PSS dan Barito Putera di kompetisi tertinggi Liga Indonesia.

Meskipun demikian, Persipura berada dalam posisi paling tidak menguntungkan di antara kedua pesaingnya tersebut untuk bertahan di Liga 1.

Sebab, Persipura Jayapura saat ini berada di peringkat ke-16 dengan raihan 33 angka. Tim Mutiara Hitam berada di bawah PSS dan Barito Putera yang secara berurutan menempati posisi 14 dan 15.

Itu artinya, Persipura mesti berharap PSS Sleman dan Barito Putera menelan kekalahan pada pekan ke-34 BRI Liga 1.

Meskipun demikian, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, berharap pasukannya bisa tampil habis-habisan.

“Ini adalah pertandingan terakhir dan sangat penting bagi kami untuk meraih tiga poin. Tim kami sudah siap dan saya berharap kami bisa bertahan di Liga 1,” tutur Angel Alfredo Vera di jumpa pers virtual, Rabu (30/3/2022).

Jadwal Liga 1
Kamis (31/3/2022):

15.30 WIB – Persita Tangerang vs Persipura Jayapura
15.30 WIB – Persija Jakarta vs PSS Sleman
15.30 WIB – Barito Putera vs Persib Bandung
20.00 WIB – Persik Kediri vs Bali United.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *