Prediksi Arema FC vs PSM Makassar Pekan Terakhir BRI Liga 1 Rabu 30 Maret

Laga pekan terakhir BRI Liga 1, Arema FC vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu, 30 Maret 2022, mulai 18:15 WIB.

Arema FC masih berpeluang meraih tiket playoff Piala AFC jika mampu menang dan finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Namun, peluangnya cukup kecil. Selain harus mengalahkan PSM, Arema juga harus bergantung pada hasil pertandingan Bhayangakara FC dan Persebaya Surabaya yang akan bermain hari ini.

Bhayangkara akan melawan tim degradasi, Persiraja Banda Aceh. Sedangkan, Persebaya menghadapi Borneo FC. Jika kedua tim pesaingnya itu gagal merah kemenangan, Arema baru bisa ke posisi ketiga.

Arema saat ini mengemas 62 poin, tertinggal satu poin dari Bhayangkara dan Persebaya yang berada di posisi ketiga dan keempat dengan perolehan angka yang sama, 63 poin.

Di tengah persaingannya dalam perebutan posisi ketiga, Arema FC akan fokus menghadapi pertandingan dan tidak akan memikirkan hasil laga tim lain. Yang terpenting bagi Singo Edan, mereka ingin menutup musim ini dengan kemenangan.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida, berharap para pemainnya bisa menunjukkan permainan terbaik saat menghadapi PSM. Dia juga meminta pemainnya tidak lengah sekalipun lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

“Sepak bola selalu memberi peluang 50:50. Lupakan tim favorit, itu cuma ada di atas kertas,” kata Eduardo Almeida.

“Jadi yang harus kami lakukan besok ialah harus bermain bagus dan melakukan yang terbaik untuk meraih tiga poin.”

PSM Makassar Bertekad Menutup Musim dengan Kemenangan.

Sementara itu, PSM Makassar menatap laga melawan Arema FC dengan sedikit lebih rileks setelah berhasil meloloskan diri dari ancaman degradasi.

Di laga terakhir, pelatih PSM, Joop Gall, akan memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang belum mendapat banyak menit bermain untuk tampil.

“Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang fresh untuk pertandingan besok,” kata Joop Gall.

Menghadapi Arema di laga penutup, para pemain tim berjuluk Juku Eja akan bermain tanpa beban dan menargetkan kemenangan walaupun tanpa tenaga Wiljan Pluim yang terkena akumulasi kartu.

PSM yang kurang apik penampilannya selama musim ini ingin mengakhiri Liga 1 2021-2022 dengan mempersembahkan kemenangan untuk para pendukungnya.

“Kami semua sepakat menutup pertandingan (Liga 1 musim ini) dengan hasil manis,” ucap striker PSM, Ferdinan Sinaga.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Alfarizi; Dendi Santoso, Renshi Yamaghuci, Jayus Hariono, Ryan Kurnia; Carlos Fortes, Dedik Setiawan

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful Syamsuddin; Dallen Doke, Ganjar Mukti, Erwin Gutawa, Yance Sayuri; Manda Cingi, M Arfan, Rasyid Bakri; Ilham Udin Armaiyn, Ferdinan Sinaga, Yakob Sayuri

Prediksi Pertandingan Arema FC vs PSM Makassar

Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit. Pada pertemuan mereka di putaran pertama, mereka juga bermain imbang 1-1.

PSM Makassar yang bertekad mempesembahkan kemenangan untuk para penggemarnya di laga penutup BRI Liga 1 2021-2022 diperkirakan akan bermain ngotot. Namun, Arema FC yang memiliki kualitas apik di semua lini diyakini bisa mengatasi perlawanan Juku Eja.

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *